oleh

Dandim Ngawi beserta Ibu Hadiri Upacara Peringatan Hari Kartini Tahun 2019

Ngawi – koranprogresif.co.id – Komandan Kodim 0805/Ngawi, Letkol Arh Hany Mahmudhi, S.E beserta ibu Ny.Hany Mahmudhi menghadiri Upacara dalam rangka memperingati hari Kartini Tahun 2019 tingkat Kabupaten bertempat di halaman Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi, Senin (22/04/19).

Sebagai wujud kebanggan, juga penghormatan  terhadap Raden Ajeng Kartini, Pemerintah Kabupaten Ngawi menggelar upacara peringatan Hari Kartini yang Ke 140 Tahun 2019 Peringatan hari Kartini kali ini mengambil tema “Wanita Tangguh Di Era Ekonomi Digital”.

Di temui di lokasi Dandim 0805/Ngawi, Letkol Arh Hany Mahmudhi,S.E mengatakan, Peringatan hari Kartini ini bukan sekedar sibuk dengan memakai baju adat, namun Peringatan Hari Kartini ini merupakan momen mengenalkan budaya pada generasi penerus bangsa dan melestarikan kekayaan budaya Indonesia.

Di samping itu, Peringatan Hari Kartini ini bertujuan untuk menghargai perjuangan Raden Ajeng (RA) Kartini, yang dikenal sebagai tokoh emansipasi wanita. Menanamkan pendidikan pada anak agar semangat juang pahlawan memberi inspirasi kepada Kartini –Kartini di jaman sekarang, pungkasnya.

Sementara itu di temui di lokasi yang sama, Ny.Hany Mahmudhi mengajak masyarakat terutama kaum perempuan terus berkarya dan mampu menjadi sosok yang mandiri, inovatif, percaya diri, serta meningkatkan kualitas dan kapabilitas diri untuk bersama kaum laki – laki menjadi kekuatan besar dalam pembangunan Bangsa.

Selain itu, Ny.Hany Mahmudhi juga mengucapkan selamat Hari Kartini khususnya kepada kaum perempuan, semoga Tuhan Yang Maha Esa melindungi setiap langkah dan perjuangan kita dalam membangun Bangsa dan Negara tercinta ini, ucap Ny.Hany Mahmudhi. (Red/Mcc 0805).

News Feed