oleh

Dandim Magelang Minta Anggotanya Peka Terhadap Perkembangan Situasi

-Mitra tni-146 views

 

Magelang – koranprogresif.co.id – Komandan Kodim 0705/Magelang, Letnan Kolonel Arm Kukuh Dwi Antono memerintahkan kepada seluruh prajuritnya untuk selalu siap dan siaga mengantisipasi kejadian pasca selesainya penghitungan suara nasional pilpres dan pileg.

Hal itu disampaikan oleh Dandim saat mengambil apel dan menyerahkan bingkisan lebaran kepada seluruh personel Kodim 0705/Magelang, Rabu (22/05).

Lebih lanjut Letkol Arm Kukuh menekankan, TNI adalah aparat negara, maka sebagai aparat negara TNI harus mendukung dan mengamankan dan mendukun seluruh keputusan dan kebijakan negara yang konstitusional.

Mengenai issu yang berkembang saat ini, Dandim berharap agar para personel Kodim tidak terpengaruh dengan berita-berita yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya. Para prajurit diminta untuk tidak ikut komentar atau mengeluarkan pernyataan mengenai pilpres dan pileg.

Berkembangnya situasi ibu kota diharapkan tidak merembet ke wilayah.

Untuk itu, Dandim berpesan kepada seluruh anggota agar benar – benar melaksanakan tugas dengan sungguh bersama masyarakat menjaga wilayahnya agar tetap kondusif.

“Senantiasa bersama rakyat agar dapat menjaga kondusifitas wilayahnya,” pinta Dandim.

Diakhir pengarahannya, Dandim meminta kepada seluruh prajurit Kodim Magelang, agar senantiasa berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dalam setiap pelaksanaan tugas. (Red).

News Feed