oleh

Dandim Madiun Apresiasi Pelaksanaan Rapid Test Massal

-Mitra tni-64 views

 

Madiun – koranprogresif.co.id – Untuk menekan penyebaran virus corona di Kota Madiun, pemerintah mulai menyisir pemukiman warga untuk melakukan rapid test antigen massal di setiap kecamatan. Di antaranya terlihat di Kecamatan Taman, Madiun pada Jum’at (10/9/2012).

Menurut Babinsa Kelurahan Banjarejo, Serda Suradi, sasaran antigen massal yakni warga yang berada di wilayah yang banyak terpapar virus corona.

“Kegiatan antigen massal ini, di laksanakan secara acak, melihat data dari tim gugus, di perumahan yang kondisi pasien Covid-19 paling banyak,” tuturnya.

Ia menjelaskan, untuk wilayah binaanya sendiri antigen massal akan dilaksanakan dari rumah ke rumah, khusus di lingkungan dengan pasien Covid-19 paling banyak. Tes ini akan dilakukan secara berkala.

“Ini untuk kesehatan kita bersama juga agar mudah mengenali mana yang terjangkit mana yang sehat,” jelasnya.

Sementara pada kesempatan berbeda, Dandim 0803/Madiun, Letkol Inf. Edwin Charles mengatakan, masyarakat tidak perlu khawatir saat Babinsa dan petugas puskesmas datang untuk melaksanakan antigen massal.

“Masyarakat yang sudah menjalani antigen massal, nantinya jika ada yang reaktif dengan tidak memiliki gejala (otg) atau dengan gejala ringan akan lakukan kita akan rawat di isoter,” terangnya.

Dandim juga mengapresiasi langkah rapid test antigen massal tersebut. “Upaya ini dinilai sangat efektif untuk menekan penyebaran virus Covid-19. Dengan dilakukannya testing dan tracing secara massal, maka langkah pencegahan akan dapat dilakukan,” pungkasnya. (Red).

News Feed