oleh

Dandim Madiun Ajak Anak SLB Panti Asuhan Sambut New Normal Dengan Disiplin Prokes

Madiun – koranprogresif.co.id – Berbagai upaya terus dilakukan untuk mensosialisasikan penerapan 5M protokol kesehatan dan penerapan new normal.

Tekait hal itu, Komandan Kodim 0803/Madiun, Letkol Inf Edwin Charles bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Dim 0803/Madiun, Ny. Sisca Edwin Charles beserta pengurus mengunjungi Sekolah Luar Biasa (SLB) Bananul Amanah dan memberikan motivasi

“Alhamdulillah kita mengapresiasi kepada pengurus SLB Bananul Amanah dan memotivasi anak penyandang disabilitas untuk tidak menyerah. Kita sosialisasi untuk penerapan protokol kesehatan dan new normal,” ujar Komandan Kodim 0803/Madiun, Letkol Inf Edwin Charles, Jum’at (17/9/2021).

Dalam kunjunganya ke SLB Bananul Amanah, Dandim berkesempatan berdialog dengan para pengurus dan pengasuh. Keakraban pun terjalin dengan anak-anak penyandang disabilitas. Intinya mereka siap menerapkan protokoler new Normal. “Yang jelas mereka semua semangat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitas belajar mengajar di lingkungan sekolah, penerapan new normal menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam penanganan pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Selain sosialisasi penerapan prokes dan new normal, kata Dandim, Kodim 0803/Madiun juga memberikan bantuan paket sembako kepada SLB Bananul Amanah yang ada di Desa Banjarsari Wetan, Kecamatan Dagangan. Bakti sosial ini merupakan wujud perhatian TNI dalam hal ini Kodim Madiun terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kita juga berikan paket sembako. Sebagai wujud perhatian TNI dalam hal ini Kodim 0803/Madiun terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” lanjut Dandim.

Dandim juga memberikan apresiasi kepada pengasuh yang dengan ikhlas dan tulus telah membimbing anak – anak berkebutuhan khusus untuk lebih maju dan Mandiri.

“Terimakasih kepada para pengasuh atas dedikasinya terhadap anak – anak penyandang disabilitas yang juga berhak untuk mendapatkan pendidikan, perhatian serta kasih sayang, bahkan mereka juga berhak mendapatkan kesempatan yang sama untuk maju,” pungkasnya.

Kepala SLB Bananul Amanah, Handik Indrawati pun menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian TNI.

“Kami segenap pengurus SLB Bananul Amanah beserta anak-anak penyandang disabilitas mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian dan bantuan Dandim dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Dim 0803/Madiun,” pungkas Handik. (Red).

News Feed