oleh

DANDIM DEMAK BERSAMA KAPOLRES & FORKOPIMDA, HADIRI PEMBUKAAN SYAWALAN DI DESA BUNGO

Demak – koranprogresif.co.id – Tradisi budaya tiap 7 hari sehabis Iedul Fitri atau yang biasa disebut dengan Syawalan tahun ini diselenggarakan Desa Bungo Kecamatan Wedung Kabupaten Demak.

Kegiatan diawali dengan arak-arakan prosesi larungan dan hasil bumi dari Balai Desa Bungo menuju ke Balai Pelelangan ikan, Rabu (12-06-2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati kab. Demak, HM. Nasir M. Pd, Wakil Bupati Kab. Demak, Drs. Joko Sutanto, Komandan Kodim 0716/Demak, Letkol Inf. Abi Kusnianto, Kapolres Demak, AKBP Arief Bahtiar, S.Ik, Camat Wedung, Drs. Mulyanto, Danramil 06 Wedung, Kapten Inf. Triyono, Kapolsek Wedung, AKP Dafril, Kades Bungo selaku ketua panitia, Slamet S. Sos dan masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Bungo, Slamet S. Sos yang juga sebagai ketua panitia menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran jajaran Forkopimda Kabupaten Demak dalam pelaksanaan kegiatan syawalan ini.

Kepala Desa berharap, bimbingan dan atensi kepada Bupati beserta jajaran untuk bisa melestarikan syawalan yang ada di Desa Bungo ini dengan maksud supaya destinasi wisata yang ada di Bungo ini bisa lebih baik.

Sementara itu, Bupati Demak, H.M Natsir menyampaikan bahwa, kegiatan sedekah laut ini sudah menjadi tradisi yang setiap tahun semakin berkembang dan tambah ramai. Hal ini merupakan wujud syukur kepada Allah SWT.

Mari kita luruskan niat kita untuk mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT kepada kita semua. “Saya berharap semoga dengan acara ini pendapat masyarakat Bungo bisa meningkat,” imbuhnya.

Bupati juga berharap, agar masyarakat Bungo bisa berbahagia dalam menikmati Rizki yang telah diberikan oleh Allah SWT, pungkas Bupati. (Red/Pendim 0716/Demak).

News Feed