oleh

Dandim Demak Bangga, Semangat Masyarakat Dukung Pelaksanaan TMMD Sangat Luar Biasa

-Mitra tni-14 views

 

Demak – koranprogresif.co.id – Gelapnya malam ternyata tak menyurutkan semangat warga masyarakat dalam membantu Satgas TMMD Sengkuyung I tahun 2020 Kodim 0716/Demak melaksanakan lembur guna menyelesaikan pengerejaan betonisasi jalan beton, Rabu Malam (25/03-2020).

Lembur dilakukan mengingat, banyak warga laki-laki Desa kalau siang banyak yang mempunyai kewajiban berladang atau ke sawah. Jadi bagi warga laki-laki yang siangnya ke ladang, Kades Desa mengerahkan tenaga mereka untuk bekerja dimalam hari bersama Satgas TMMD. Ini semua dilakukan demi mempercepat pekerjaan dan mengejar fisik TMMD lainnya.

Danpos Kba, Peltu Satir menyampaikan ada kendala di lapangan saat bekerja, selain jarak pandang yang terbatas, juga ada kendala lainnya yang kadang dialami oleh anggota satgas TMMD saat melaksanakan lembur. Salah satunya saat harus memindahkan atau menggeser mesin pengaduk material cor atau biasa disebut molen. Karena tanah yang sudah dilapisi dengan pasir, sehingga roda mesin molen sangat susah untuk didorong, walaupun sudah dengan tenaga banyak orang.

Ditempat terpisah, Komandan Kodim 0716/Demak, Letkol Arh M.Ufiz, S.I.P, M.I.Pol sangat berterimakasih dan mengapresiasi kerja keras Satgas TMMD dan Masyarakat Desa Mangunan Lor untuk turut serta dalam pembangunan betonisasi yang menjadi sasaran TMMD Sengkuyung I tahun 2020 Kodim 0716/Demak. “Semoga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat Desa Mangunan Lor,” ungkap Dandim. (Red/Pendim 0716/Demak).

News Feed