oleh

Dandim dan Kapolres Tulungagung Pimpin Patroli Gabungan Terkait Hari Buruh Sedunia

Tulungagung – koranprogresif.co.id – Komandan Kodim 0807/Tulungagung, Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P dan anggota bersinergi dengan Polres Tulungagung gelar patroli gabungan terkait peringatan hari buruh sedunia. Start pelaksanaan patroli gabungan dimulai dari halaman Polres Tulungagung Jl. Ahmad Yani Timur No. 9 Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Rabu (01/05/2019).

Iring-iringan motor patroli pengamanan dengan seragam lengkap menjadi perhatian warga saat melintas di jalan menuju Gor Rejoagung Tulungagung.

Dari arah barat, di Kantor Polres Tulungagung, titik star patroli gabungan dimulai, menuju sebelah timur lanjut ke utara arah GOR Rejoagung.

Di lokasi Gor Rejoagung, Dandim Tulungagung, Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P dan Kapolres Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar, S.I.K memasuki GOR Tennis Indoor Tulungagung untuk meninjau pelaksanaan rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan perolehan suara Pemilu 2019 tingkat kabupaten yang diselenggarakan KPU Tulungagung.

Lanjut dari GOR Tennis Indoor Tulungagung, rombongan patroli menuju Pabrik pembuatan Egg Tray yang ada di Desa Tapan Kecamatan Kedungwaru meninjau proses pembuatan egg tray yang dilakukan oleh para pekerja.

Lokasi terakhir yang dikunjungi rombongan patroli gabungan adalah pabrik mie sohun yang terletak di Kelurahan Tamanan Kecamatan Tulungagung.

Uniknya, saat pelaksanaan penjemuran bahan mie sohun, Dandim dan Kapolres ikut mengangkat papan berisi sohun basah untuk dijemur.

Menurut Kapolres Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar, S.I.K, kegiatan patroli gabungan seperti saat ini merupakan wujud dedikasi dan kesiapsiagaan pihak aparat terhadap hal-hal yang tidak diinginkan.

Kegiatan patroli gabungan tersebut, dilaksanakan guna menjamin kesiapan Polres Tulungagung dan Kodim Tulungagung dalam mengantisipasi aksi buruh dalam memperingati hari buruh sedunia, sehingga membutuhkan kesiapan personil yang berkekuatan cukup dan siap bergerak dengan cepat untuk mengamankan aksi bila ada di Kabupaten Tulungagung.

“Kegiatan ini merupakan langkah antisipasi aksi buruh dalam memperingati hari buruh sedunia. Agar kita siap bergerak dengan cepat untuk mengamankan aksi bila ada di Kabupaten Tulungagung,” ungkap Kapolres.

Lanjut kata Kapolres, hari May Day atau hari buruh sedunia merupakan agenda tahunan yang mana pihak Polri wajib mengamankan bila ada aksi dalam memperingati hari buruh tersebut.

Namun di wilayah Kabupaten Tulungagung, sampai saat ini belum ada pemberitahuan tentang adanya rencana aksi.

“Meski sampai saat ini belum ada pemberitahuan terkait rencana aksi, namun kita tetap siap siaga dalam mengantisipasi hal tersebut, dan diharapkan agar seluruh personil Polres Tulungagung agar tetap stand by di Mako memonitor situasi. Dan apabila sewaktu-waktu kita dibutuhkan maka kita akan bergerak dengan cepat,” tutup Kapolres. (Red).

News Feed