oleh

Dandim dan Kapolres Ogan Komering Ulu Bagi Takjil Bersama

-Mitra tni-91 views

 

OKU – koranprogresif.co.id – Komandan Kodim 0403/OKU, Letkol Arm Agung Widodo, S.Sos. bersama Kapolres OKU, AKBP Dra. NK Widayana Sulandari, Kepala Rutan Klas II.B Baturaja, Herdianto AM.d IP dan Kasi Intel Kejaksaan Negeri OKU Abunawas turun ke jalan bersama untuk membagikan makanan berbuka puasa atau takjil kepada pengendara yang melintas di simpang empat Air Paoh dan pertigaan Ramayana, kemarin (29/5) petang.

selain itu, pembagian takjil ini juga dihadiri pegawai rutan, anggota Sat Lantas Polres OKU, anggota Kodim 0403/OKU, pengurus Bhanyangkari Polres OKU dan Persit Kartika Chandra kirana Cabang XXXVIII Kodim 0403 OKU.

“Kebetulan hari ini Pak Dandim ada waktu, jadi kita sama-sama berbagi takjil kepada masyarakat,” kata Kapolres OKU, AKBP NK Widayana Sulandari didampingi Dandim 0403/OKU, Letkol Arm Agung Widodo S.Sos.

Dikatakan Widayana, berbagi takjil ini sebagai upaya menjalin sinergitas antara TNI dan Polri, khusunya Polres OKU dan Kodim 0403/OKU dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kita jalin silaturahmi apa lagi ini bulan puasa, kita jaga silaturahmi antara TNI-Polri dan juga masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0403/OKU, Letkol Arm Agung Widodo, S.Sos menambahkan, dirinya bersama Kapolres OKU mengajak masyarakat harus fokus dalam beribadah di bulan Suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi. Menurutnya, bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh keberkahan bagi umat Islam.

“Jadi mari kita fokuskan dalam menjalankan ibadah puasa dan menjaga diri dari hal-hal negatif yang dapat memecah belah persaudaraan. Mari Ramadhan ini kita jadikan untuk bermuhasabah serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Letkol Agung.

Letkol Agung Widodo juga menghimbau kepada masyarakat yang akan mudik, untuk tetap menjaga keselamatan selama perjalanan. “Pastikan rumah dalam keadaan aman sebelum ditinggalkan,” tegasnya.

Dikatakan Dandim OKU, TNI dan Polri selalu bersinergi dalam menjaga keamanan, kelancaran dan ketertiban masyarakat, sudah disiapkan pos-pos untuk beristirahat jika lelah.

“Setiap tahun kita selalu bersinergi dalam operasi kemanusiaan yakni operasi ketupat, kita tempatkan anggota TNI dan Polri di pos pengamanan dan pelayanan untuk memastikan masyarakat bisa melaksanakan mudik dan balik secara aman dan nyaman,” pungkasnya. (Red).

News Feed