oleh

Dandim Dampingi Bupati Tulungagung Ikuti Kegiatan Kandani Dialog Kamtibmas Polres Tulungagung

Tulungagung – koranprogresif.co.id – Komandan Kodim 0807/Tulungagung, Letkol Czi Nooris Agus Rinanto S.I.P mendampingi Kapolres Tulungagung, AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H dan Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, M.M dalam acara Komunikasi Anda dengan Polisi (Kandani) Dialog Kamtibmas Polres Tulungagung di Singapore Waterpark Desa Karangsari, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Jum’at (02/09/2022).

Kapolres Tulungagung mengungkapkan, Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) merupakan modal dasar suatu daerah untuk melaksanakan aktivitasnya bisa lebih bermanfaat, produktif baik diri sendiri, keluarga, lingkungan, desa maupun daerah. Mantan Kapolres Lhokseumawe Polda Aceh mengatakan, situasi dan kondisi aman, kondusif dalam keamanan dan ketertiban masyarakat salah satu syarat terwujudnya Harkamtibmas.

“Kandani ini merupakan dialog kamtibnas Polres Tulungagung dengan komunitas dan masyarakat di wilayah hukum setempat. Salah satu program unggulan dari Bapak Kapolda Jawa Timur, Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H,” ungkap Kapolres.

Ia menambahkan, sebagai upaya menyukseskan program Kandani, pihaknya menggandeng Tiga Pilar Kabupaten.

“Kita sadari Kandani tidak bisa dilakukan secara sendiri, namun dengan sinergitas bersama Tiga Pilar Kabupaten dilanjutkan ke jajaran Forkopimcam hingga level desa,” tambahnya.

“Salah satu syaratnya situasi Harkamtibmas harus tetap aman dan kondusif,” tutupnya. (Red).

Berita Lainnya