oleh

Dandim bersama Kapolres Demak Bersinergi Salurkan Bansos PPKM

-TNI Polri-62 views

 

Demak – koranprogresif.co.id – Peduli PPKM, TNI-Polri menggelar Patroli skala besar sekaligus penyaluran 300 paket bantuan sosial (Bansos) kepada para pedagang kaki lima di Kabupaten Demak.

Kapolres Demak, AKBP Andhika Bayu Adhittama mengatakan, kegiatan patroli ini adalah upaya TNI-Polri dalam mempercepat pendistribusian bantuan sosial dari pemerintah. Memberikan rasa aman dan ketenangan kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Pada malam hari kami dari Polres Demak dan Kodim 0716/Demak melaksanakan kegiatan patroli himbauan sekaligus memberikan bantuan sosial kepada masyarakat khususnya pedagang kaki lima yang terdampak PPKM,” kata AKBP Andhika saat penyaluran Bansos di depan Pasar Bintoro Demak, Jum’at (23/7/2021).

Lanjutnya, penyerahan bansos yang disalurkan pemerintah melalui TNI-Polri bertujuan untuk membantu serta meringankan beban masyarakat di tengah pemberlakuan PPKM saat ini.

“Selama pelaksanaan PPKM ini, kami dari TNI-Polri dan pemerintah khususnya akan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Sampai saat ini kami sudah membagikan 12.000 paket Bansos kepada masyarakat di Kabupaten Demak,” ucapnya.

Sementara Dandim 0716 Demak, Letkol Inf. Muhammad Ufiz menambahkan, dalam melaksanakan patroli, seluruh personel TNI-Polri mengedepankan pendekatan humanis kepada masyarakat.

“Semua upaya yang kami lakukan ini demi keselamatan masyarakat. Tentunya kita semua berharap laju pertumbuhan Covid-19 menurun, sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas. Semoga semua yang kami lakukan ini menjadi ladang amal ibadah untuk kita semua,” ungkapnya. (Red/Munthohar/Ershi).

News Feed