oleh

DANDIM 1310/BITUNG LETKOL INF KUSNANDAR HIDAYAT, S.SOS GELAR PERTEMUAN DENGAN BASARNAS KOTA BITUNG

-Nusantara, TNI Polri-205 views

BITUNG.- koranprogresif.co.id- Ketahanan suatu wilayah dapat ditinjau dari kemampuan wilayah dalam menghadapi ancaman bencana alam. Penanggulangan bencana alam di daerah membutuhkan penanganan yang bersifat Multisektoral, sehingga dibutuhkan Sinergi antar instansi agar terwujud penanggulangan bencana alam yang mantap. Untuk mencapai tujuan tersebut, Badan SAR Nasional kota Bitung sambangi Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos di Makodim 1310/Bitung, Senin (5/11/2018).

Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang VIP Makodim 1310/Bitung, menurut Dandim 1310/Bitung saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pertemuan tersebut membicarakan tentang kerjasama masalah penanggulangan bencana alam.

“Rencana kedepan, Kodim 1310/Bitung akan mengirimkan 2 atau 3 orang secara bergantian untuk berlatih bersama-sama dengan melibatkan Tim Basarnas, sehingga mendapat bekal dan pengetahuan tentang SAR,” ujar Dandim.

Lanjut Dandim, kedepan juga dengan bersinergi dengan instasi terkait baik TNI, Polri maupun Basarnas, membuat program Tim SAR masuk ke Desa-desa dan kampung-kampung, dengan harapan masyarakat mengetahui bagaimana menyelamatkan dirinya pada saat ada bencana, intinya secara kesiapan dan investigasi, mereka sudah siap, pungkas Dandim menambahkan.

Kodim 1310/Bitung memiliki peran dalam kegiatan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan kegiatan penanggulangan bencana alam di wilayah, kesiapan Kodim 1310/Bitung saat ini dihadapkan dengan ancaman bencana alam di wilayah teritorial yang frekuensinya relatif tinggi, merupakan suatu tantangan berat yang harus dihadapi oleh personel Aparat Komando Kewilayahan di lapangan. (Red)

News Feed