oleh

Dandim 0807 Dampingi Bupati Tulungagung Berikan Penghargaan Penanganan Covid-19

Tulungagung – koranprogresif.co.id – Komandan Kodim 0807/Tulungagung, Komandan Kodim 0807/Tulungagung, Letkol Inf Yoki Malinton Kurniafari, S.H., M.Tr (Han)., M.I.Pol bersama Kapolres Tulungagung, AKPB Handono Subiakto, SH, SIK, MH mendampingi Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, M.M memimpin Apel Pemberian Penghargaan Penanganan Covid 19 di Kabupaten Tulungagung, Senin (11/10/2021).

Sudah sekitar satu setengah tahun lamanya masyarakat mengalami masa pandemi covid-19 sejak mulai masuknya virus tersebut di negara Indonesia pada bulan Maret tahun 2020. Pandemi merupakan kejadian wabah penyakit yang penyebarannya secara cepat dan serempak serta meluas bahkan lintas negara dan benua.

Dalam penanganan wabah covid-19 di Kabupaten Tulungagung dari awal sampai saat ini tidak hanya peran serta dari pemerintah namun di dukung oleh Tokoh Agama, Stake holder dan Masyarakat Kabupaten Tulungagung.

Pelaksanaan apel pemberian penghargaan dalam penanganan covid-19 di Kabupaten Tulungagung pagi ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Tulungagung dalam penanganan pandemi covid-19. Sebagai pimpinan Apel Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, MM didampingi Kapolres Tulungagung dan Dandim 0807.

Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, MM dalam sambutannya mengatakan, penanganan pandemi covid-19 merupakan tanggung jawab bersama antara Pemerintah Daerah, TNI-POLRI, swasta, dunia usaha, stakeholder serta seluruh lapisan masyarakat termasuk tokoh agama dan tokoh masyarakat harus bersatu dan bergotong-royong untuk berjuang melawan covid-19.

“Semua harus bersatu dan berjuang bergotong royong dalam menangani covid-19 di Tulungagung,” kata Bupati.

Dengan semangat kebersamaan dan kedisiplinan dalam mendukung percepatan penanganan covid-19 di Kabupaten Tulungagung, alhamdulillah perkembangan covid-19 di Kabupaten Tulungagung akhir-akhir ini mengalami tren penurunan yang cukup signifikan.

“Terbukti dengan penurunan status dari PPKM level 4 beberapa waktu yang lalu menjadi PPKM level 3 serta semakin berkurangnya jumlah pasien yang terkonfirmasi positif serta meningkatnya jumlah pasien yang sembuh dari covid-19 yang dapat dilihat dari menurunnya Bed Occupancy Rate (BOR) atau keterisian tempat tidur untuk perawatan covid-19 saat ini pada Rumah Sakit, yaitu 7% untuk BOR isolasi dan 14 % untuk BOR ICU,” terang Bupati.

Secara bergantian, Bupati Tulungagung bersama Dandim 0807/Tulungagung dan Kapolres Tulungagung menyerahkan piagam penghargaan kepada 14 orang dari berbagai unsur TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja, Kejaksaan, Tenaga Kesehatan, Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang berperan aktif dalam dalam penanganan covid-19 di wilayah Kabupaten Tulungagung. (Red).

News Feed