oleh

Dandim 0806/Trenggalek Survey Lokasi Pembuatan Sumur Bor di Desa Tanggaran

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Komandan Kodim 0806/Trenggalek, Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, S.Sos melakukan survey ke lokasi pembuatan sumur bor air bersih di Desa Tanggaran, Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek, Senin (15/08/2022).

Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo mengatakan, Pembuatan sumur bor ini merupakan Serbuan Teritorial TNI AD yang merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) untuk membantu kesulitan rakyat di wilayah Satuan Teritorial AD.

“Dalam pengerjaan pembuatan sumur bor di Desa Tanggaran, Kodim 0806/Trenggalek bekerja sama dengan Batalyon Zeni Tempur 5/Arati Bhaya Wighina yang terkenal dengan keahlian di bidang Geolistrik,” terang Letkol Peddy.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan bahwa, permasalahan minimnya air bersih yang selama ini dialami oleh warga Kecamatan Pule, khususnya di Desa Tanggaran yang terletak daerah pegugungan akan segera terpenuhi. Pasalnya, pihak Kodim bersama Yonzipur 5/ABW hari ini melaksanakan pengeboran sumur air bersih untuk masyarakat Desa Tanggaran.

“Semoga dengan adanya pembuatan sumur bor yang dilakukan oleh Yon Zipur 5/ABW dapat menjadi solusi minimnya sumber air bagi warga masyarakat di Desa Tanggaran,” harap Dandim.

Sementara itu, Sukamto (52), salah satu warga Desa Tanggaran mengatakan, ketika musim kemarau, kebutuhan air bersih sangat tinggi. Karena ketersediaan air sulit didapatkan, warga harus membeli. Dengan adanya sumur bor ini akan sangat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan air bersih.

“Kami bersama seluruh warga masyarakat Desa Tanggaran akan selalu merawat keberadaan sumur bor ini, sehingga dapat dipergunakan dalam jangka waktu yang lama,” tandasnya. (Red).

Berita Lainnya