oleh

Dandim 0806/Trenggalek Salurkan Hoby Bersepeda Sambil Bagikan Santunan Kaum Dhuafa

-Mitra tni-96 views

 

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Dalam menjaga stamina dan kebugaran, Komandan Kodim 0806/Trenggalek, Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol., bersama Tim Gowes NCC laksanakan olahraga bersepeda di seputaran Kecamatan Suruh, sambil berbagi santunan kepada kaum dhuafa, Jum’at (8/10/21).

Dalam kesempatan tersebut, Dandim menyampaikan, Kegiatan olahraga sepeda santai kali ini start dari Makodim 0806 menuju wilayah Kecamatan Suruh dengan menempuh jarak sekitar 30 Km dan finish kembali ke Makodim.

Sebelum berangkat bersepeda, Dandim bersama tim Gowes NCC melaksanakan pemanasan. Sembari melaksanakan pemanasan, Dandim berpesan kepada seluruh peserta gowes agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan harus tertib di jalan jangan sampai menganggu pengguna jalan lainnya.

Pelaksanaan gowes Dandim dimodifikasi dengan melakukan bakti sosial berupa pembagian santunan untuk kaum dhuafa disepanjang perjalanan bersepeda. Setiap kali menemui kaum duafa yang pantas mendapat santunan, rombongan gowes pun berhenti untuk berbagi.

“Sejak awal kami telah berkomitmen untuk aktif dalam kegiatan sosial, jadi selain gowes untuk menjaga kesehatan tubuh juga bisa berbagi dengan sesama orang yang membutuhkan,” ucap Dandim.

“Kami ingin mengajak dan memotivasi, bahwa kegiatan sosial bisa dilakukan kapan saja, apalagi dibarengi dengan hobi, salah satunya seperti bersepeda ini. Yok kita selalu peduli,” tandas orang no satu di Kodim 0806/Trenggalek. (Red).

News Feed