oleh

Dandim 0806/Trenggalek Ikuti Prosesi Kirab Pusaka Hari Jadi Ke-828 Kabupaten Trenggalek

-Mitra tni-159 views

 

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Dandim 0806/Trenggalek, Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, S.Sos menghadiri dan mengikuti Kirab Pusaka Kabupaten Trenggalek dalam rangka Hari Jadi Ke-828 Kabupaten Trenggalek, di Pendopo Manggala Praja Nugraha Trenggalek, Jl. Pemuda No. 1 Trenggalek, Rabu (31/08/2022).

Kirab Pusaka Hari Jadi Kabupaten Trenggalek Ke-828 Tahun 2022, dihadiri dan diikuti oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, Dandim 0806/Trenggalek, Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, S.Sos, beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Abang XX Dim 0806, Ny. Jeane Peddy, jajaran Forkopimda Trenggalek para Camat beserta Forkopimcam sewilayah Trenggalek, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Ormas sewilayah Trenggalek.

Prosesi Kirab Pusaka dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi Ke-828 Kabupaten Trenggalek dari Kecamatan Durenan ke Pendopo Manggala Praja Nugraha Trenggalek, merupakan puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Trenggalek Ke-828 Tahun 2022.

Kirab pusaka ditandai dengan penyerahan dan peletakkan pusaka oleh Bupati Trenggalek, Moch. Nur Arifin kepada para punggawa pasukan pembawa pusaka, selanjutnya pusaka-pusaka tersebut dikirab dari Desa Baruharjo Kecamatan Durenan menuju Pendopo Manggala Praja Nugraha Trenggalek.

Saat ditemui usai kegiatan, Dandim 0806/Trenggalek mengatakan, kehadirannya dalam kegiatan Kirab Pusaka ini Hal ini dilakukan untuk memantapkan jati diri, dan sumber inspirasi dan ruang kreatifitas guna membangun tradisi budaya yang ada di tengah masyarakat Kabupaten Trenggalek.

Dalam kesempatan itu pula, Dandim juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga dan melestarikan warisan leluhur ini sampai kapanpun, termasuk pusaka dan keris, karena bukan hanya simbol kekuatan masa lalu, namun telah menjadi simbol dan kebanggaan warisan budaya bagi masyarakat Kabupaten Trenggalek. (Red).

Berita Lainnya