oleh

Dandim 0806 Trenggalek Bersama Forkopimda, Ikuti Upacara Virtual Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Komandan Kodim 0806/Trenggalek, Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.I.P.M .I.Pol bersama Forkopimda mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan secara virtual di Pendopo Trenggalek Manggala Praja Nugraha, Jum’at (01/10/21).

Pada kesempatan ini, Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo langsung bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dari Istana Negara Kepresidenan. Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2021 ini mengambil tema, “Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila”.

Kegiatan virtual peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Pendopo Trenggalek dilaksanakan secara sederhana namun tetap berjalan dengan khikmat dan tetap menerapkan pada protokol kesehatan.

Saat ditemui usai kegiatan, Dandim mengungkapkan, Hari Kesaktian Pancasila tidak hanya kegiatan seremonial yang kita peringati setiap tahun. Tapi lebih dari itu, kita harus memaknai nilai-nilai perjuangan para pahlawan revolusi yang gugur mempertahankan Pancasila.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, Nilai yang dapat kita maknai di masa sekarang ini, sebagai warga Negara Indonesia kita harus lebih mencintai tanah air, bangsa dan negara, tandasnya. (Red).

News Feed