oleh

Dandim 0805/Ngawi: Melalui Pramuka, Kita Bentuk Kepribadian Dan Akhlak Mulia Kaum Muda

-TNI Polri-129 views

Ngawi – koranprogresif.co.id – Komandan Kodim 0805/Ngawi, Letkol Arh Hany Mahmudhi, SE membuka Persami Saka wira Kartika Cabang Kodim 0805/Ngawi, bertempat di Ds.Kasreman Kec.Kasreman, Sabtu (03/11/2018).

Dalam sambutannya, Dandim 0805/Ngawi, Letkol Arh Hany Mahmudhi, SE mengatakan, gerakan Pramuka sebagai penyelenggara pendidikan kepanduan Indonesia yang merupakan bagian pendidikan nasional, bertujuan untuk membina kaum muda dalam mencapai sepenuhnya potensi-potensi spiritual, sosial, dan intelektual.

Dengan gerakan Pramuka ini kita bisa membentuk, kepribadian dan akhlak mulia para generasi muda, menanamkan semangat kebangsaan, cinta tanah air dan bela negara bagi kaum muda.

Serta meningkatkan keterampilan kaum muda, sehingga siap menjadi anggota masyarakat yang bermanfaat, patriot dan pejuang yang tangguh, serta menjadi calon pemimpin bangsa yang handal pada masa depan, ucap Dandim.

Kegiatan kali ini bertemakan “TNI AD Melalui Pembinaan Kepramukaan Saka Wira Kartika Siap Membina dan Membentuk Generasi Muda Bangsa Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan Serta Berjiwa Kesatria Guna Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air dan Mempererat Kebhineka Tunggal Ika-an Demi Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Sementara itu Kepala sekolah SMKN 1 Padas, Ibu Sri Mulyani mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak TNI khususnya Kodim 0805/Ngawi yang telah bersedia bekerja sama dengan pihak sekolahnya.

Sri Mulyani berharap, semoga dengan di adakanya Persami Saka Wira Kartika ini para siswa akan bisa lebih mandiri, disiplin, semakin cinta tanah air dan lebih bisa mengenal alam sekitarnya, pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0805/Ngawi, Letkol Arh Hany Mahmudhi, SE, Pasiter, Kapten Inf Priyono, Danramil 0805/04 Padas, Kapten Arh Sukantri, Kepala SMKN 1 Padas, Ibu Sri Mulyani, Danposramil Kasreman, Peltu Parji dan seluruh peserta Persami. (Mcc 0805).

News Feed