oleh

Dandim 0803/Madiun: Latihan Menembak Meningkatkan Profesionalisme Prajurit

-TNI Polri-111 views

 

 

Madiun – koranprogresif.co.id – Guna memantapkan Profesionalisme Prajurit, Kodim 0803/Madiun laksanakan latihan menembak senjata ringan di lapangan tembak Gunung Kendil Desa Pilangrejo, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Rabu (21/11/2018).

 

Latihan menembak ini merupakan jadwal kalender latihan Kodim 0803/Madiun dalam  program latihan menembak triwulan IV tahun 2018. Sasaran dari latihan menembak, diharapkan setiap personel yang mempunyai indeks senapan laras panjang dan pistol mampu melaksanakan menembak sesuai metode pelaksanaan menembak.

 

“Dengan diselenggarakannya latihan menembak ini diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme prajurit, dan dapat memelihara kemampuan serta pembinaan perorangan bagi setiap personel Kodim 0803/Madiun sehingga selalu siap operasional,” ujar Dandim 0803/Madiun, Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos saat di temui.

 

Walaupun personel disibukan dengan berbagai tugas kewilayahan dalam menunjang program pembinaan teritorial, namun jati dirinya sebagai prajurit TNI AD hendaknya harus tetap terpelihara, untuk itu latihan-latihan seperti ini selalu diprogramkan dan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, tegasnya.

 

“Kemampuan dasar yang sudah diberikan sejak dalam pendidikan dan yang didapatkan disatuan lamanya, harus benar-benar dikuasai dan melekat pada diri prajurit selama masih aktif sebagai prajurit TNI dimanapun bertugas,” tutup Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos. (Red).

News Feed