oleh

Dandim 0803 Madiun: Diharapkan Disiplin Protokol Kesehatan, Masyarakat Aman Beraktifitas Dan Produktif

-Mitra tni-28 views

 

Madiun – koranprogresif.co.id – Penyebaran corona virus disease 2019 atau covid-19 masih terjadi di wilayah Jawa timur. Hal ini mendapat perhatian jajaran TNI Kodim 0803/Madiun untuk terus melaksanakan patroli pengawasan disiplin protokol kesehatan penanganan covid-19 kepada masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Pos Koramil 0803/18 Manguharjo, Kodim 0803/Madiun melaksanakan patroli pengawasan disiplin protokol kesehatan penanganan covid-19. Patroli pendisiplinan, dilakukan di tempat-tempat publik salah satunya di Mall Matahari Plaza Madiun, Senin (26/10/2020) malam.

Komandan Kodim 0803/Madiun, Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos mengatakan bahwa, kegiatan dilakukan oleh Babinsa jajarannya untuk menindaklanjuti arahan Komando atas sesuai yang dianjurkan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

Para anggota Babinsa bergerak mendatangi para pengunjung Mall, dengan mengimbau agar mematuhi dan mengikuti protokol kesehatan covid-19.

Menurut Dandim, pihaknya memiliki fungsi, tugas dan tanggung jawab mengimbau serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama mencegah dan memerangi wabah covid-19.

“Maka dilaksanakan patroli pengawasan dan penertiban secara persuasif dan edukatif untuk mendisiplinkan masyarakat. Hal ini dilakukan guna menekan dan meminimalisir penyebaran covid-19,” ujarnya, Senin (26/10/2020) malam.

Pihaknya mengharapkan adanya dukungan semua pihak dan seluruh lapisan masyarakat, untuk dapat bekerjasama demi keberhasilan dalam pelaksanaan pendisiplinan protokol kesehatan seperti memakai masker di ruang publik, menjaga jarak aman atau physical distancing, serta membiasakan mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer setiap mulai dan selesai beraktifitas.

“Diharapkan dengan penerapan disiplin protokol kesehatan ini masyarakat tetap aman beraktifitas dan produktif,” pungkas Letkol Czi Nur Alam Sucipto. (Red).

News Feed