oleh

Dandim 0802/Ponorogo: Jadilah Prajurit Yang Santun dan Tidak Arogan

-Mitra tni-66 views

 

Ponorogo – koranprogresif.co.id – Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S.Sos, M.Han, hari ini kembali memberikan Jam Komandan kepada seluruh anggota Kodim dan Koramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo, Senin (02/01/2023)

Jam Komandan yang biasanya di lapangan apel Kodim 0802/Ponorogo, kali ini digelar di Gedung Pamungkas serta di Balai Prajurit Kodim 0802/Ponorogo. Selanjutnya bagi anggota yang berada di Koramil jajaran bisa mengikuti Jam Komandan melalui zoom meeting.

Ada beberapa poin penting yang disampaikan Komandan Kodim 0802/Ponorogo kepada seluruh anggota dintaranya yaitu menyampaikan isi arahan dan visi misi baik dari Bapak Panglima TNI, Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E, M.M yaitu “TNI Kuat Rakyat Bermartabat” maupun dari Pangdam V/Brawijaya yaitu “Patriot Bhirawa Anoraga yang siap melaksanakan tugas”.

“Tujuan utama dari visi dan misi Panglima TNI adalah, mewujudkan kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara yang profesional modern dan tangguh dalam melaksanakan tugas – tugas yang dipercayakan oleh negara,” kata Dandim 0802/Ponorogo.

Untuk mendukung hal tersebut, maka diharapkan TNI harus memiliki jiwa patriot yang mana kata Patriot itu sendiri dijadikan singkatan oleh Panglima TNI yang kepanjangannya yaitu: Prajurit TNI Profesional, Modern dan Tangguh.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo juga menghimbau kepada seluruh anggota untuk menjadi prajurit yang santun dan tidak arogan kepada masyarakat yang mana hal tersebut merupakan perintah dan penekanan langsung dari Komando Atas.

“Jadilah prajurit yang santun dan tidak arogan, itu harapan Beliau. Dan ini tertuang pada Perintah Harian Panglima TNI pada poin ke tujuh yaitu: Stop aksi arogansi prajurit TNI, tegas namun tetap humanis dan disegani,” kata Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S.Sos, M.Han. (Red/MdC 0802).

Berita Lainnya