oleh

Dandim 0801/Pacitan Pantau langsung Pelaksanaan Garjas Periodik I TA. 2022

Pacitan – koranprogresif.co.id – Dalam rangka meningkatkan kemampuan fisik untuk mendukung kelancaran tugas pokok di satuan, Kodim 0801 Pacitan melakukan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik I tahun 2022. Kegiatan ini dipusatkan di Makodim 0801 Pacitan Jl. Letjen R. Suprapto No.42, Barean, Sidoharjo, Kec. Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Kamis (19/05/2022).

Kegiatan Tes Kesegaran Jasmani Periodik I Tahun 2022 ini diikuti oleh Seluruh Anggota Kodim 0801 Pacitan diantaranya perwira, bintara dan tamtama.

Komandan Kodim 0801/Pacitan, Letkol Kav Ibnu Khazim, S.I.P., M.Si saat dikonfirmasi awak media menyampaikan kesegaran jasmani ini bertujuan untuk mengetahui dan mengukur kemampuan kesemaptaan jasmani seorang prajurit secara berkala dan melihat serta mengecek kemampuan kesamaptaan prajurit.

“Untuk diketahui, kegiatan Samapta meliputi tes kesegaran ”A” lari dengan menempuh waktu selama 12 menit, tes kesegaran B yang meliputi pull up, sit up twist, lunges, suttel run serta tes renang ketangkasan,” ungkap Dandim.

Lebih Lanjut Dandim 0801/Pacitan menjelaskan, Garjas periodik juga bertujuan untuk mendukung tugas pokok TNI AD dalam melaksanakan tugas prajurit sehari-hari dan ini salah satu cara berolahraga sehingga imun kita naik dan badan kita menjadi sehat.

Kegiatan yang digelar selama dua hari (hari ini dan besok) tersebut, dipandu oleh Tim Jasrem 081/Dsj dengan para pendukung kegiatan antara lain Staf Pers Korem 081/Dsj dan Staf Persdim 0801/Pacitan, Tim Medis dari Poskes 05.09.11 DKT Pacitan, anggota Provost serta unit Intel sebagai pengaman kegiatan. (Red).

Berita Lainnya