oleh

Dandim 0801/Pacitan Ikuti Vidcon Dalam Rangka Rakor Pengawasan Inter Post Audit 2023

-Mitra tni-34 views

 

Pacitan – koranprogresif.co.id – Kali ini, Komandan Kodim 0801/Pacitan, Letkol Inf. Roliyanto, S.I.P., M.I.P beserta Perwira Staf mengikuti kegiatan Vidcon dalam rangka Rakor Pengawasan Intern Post Audit TA. 2023 Itdam V/Brw, yang dipimpin oleh Irdam V/Brw Brigjen TNI Adam Suwarno P, S.Sos, M.M, bertempat di ruang data Makodim 0801/Pacitan Jl. Letjen Suprapto No. 42 Pacitan, Selasa (24/01/2023).

Kegiatan Rakor Pengawasan Intern Post Audit TA. 2023 Itdam V/Brawijaya bertujuan untuk memberikan arahan dan penekanan serta evaluasi terkait program kerja dan anggaran yang sudah berjalan selama ini, agar sesuai dengan sasaran yang diharapakan oleh Komando Atas.

Dalam paparannya, Irdam V/Brw menyampaikan bahwa, ada beberapa temuan dari BPK yang harus ditindaklanjuti diantaranya, terkait pengadaan belanja barang dan modal TA. 2017 di lingkungan Kemhan TNI, terdapat potensi kekurangan penerimaan negara dari pemanfaatan anggaran, pengelolaan PNBP belum sepenuhnya memadai dan terdapat penemuan langsung PNBP, serta penatausahaan aset belum sepenuhnya memadai.

Kemudian, menyikapi adanya beberapa penyimpangan tersebut, Irdam V/Brw menekankan, agar seluruh satuan jajarannya melaksanakan tugas pokok sesuai ketentuan, untuk menghindari terjadinya kesalahan, dan penyimpangan anggaran.

Saat dikonfirmasi awak media usai pelaksanaan Vidcon, Komandan Kodim 0801/Pacitan menyampaikan bahwa, kegiatan Rakor Pengawasan Intern Post Audit TA. 2023, dilakukan untuk mengevaluasi kinerja satuan selama ini, sehingga pelaksanaan tugas pokok sesuai sasaran dan berpedoman pada program kerja yang telah ditentukan oleh Komando Atas.

“Melalui pengawasan Intern Post Audit kali ini, diharapkan mampu memberikan pencerahan dan solusi dalam peningkatan kualitas kinerja satuan Kodim 0801/Pacitan agar lebih baik lagi, sesuai dengan ketentuan, prosedur dan aturan yang berlaku di lingkungan TNI AD,” kata Dandim kepada awak media.

Turut hadir dalam kegiatan rakor diantaranya, Letkol Inf Ruliyanto, S.I.P., M.I.P (Dandim 0801/Pacitan), Mayor Inf Slamet Riyadi (Kasdim 0801/Pacitan), Kpt Czi Suprapto (Pasi Log Kodim 0801/Pacitan), Kapten Inf Nurhadi (Pasi Ter Kodim 0801/Pacitan), Kapten Arm.A.Rojak (Pasi Intel Kodim 0801/Pacitan), Kapten Inf Sukilan (Pasi Ops Kodim 0801/Pacitan). (Red).

Berita Lainnya