oleh

Dandim 0801/Pacitan Bersama Unsur Forkopimda, Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Pacitan – koranprogresif.co.id – Hari ini tepat tanggal 1 Oktober 2021 dimana merupakan hari besar nasional yaitu hari bersejarah Kesaktian Pancasila.

Guna memperingati hari yang bersejarah yang tepat jatuh pada hari ini, Dandim 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim, S.I.P., M.Si bersama dengan unsur Forkopimda Pacitan mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 melalui virtual di Ruang Rapat Bupati Pacitan Jl. Jaksa Agung Suprapto No.08 Pacitan.

Sedangkan upacara peringatannya sendiri diselenggarakan di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur, Jum’at (01/10/2021) pagi.

Bertindak sebagai Irup pada upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara nasional itu yaitu Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Tampak hadir dalam upacara peringatan tersebut yaitu, Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Wakil Presiden Ma’ruf Amin beserta Ibu Wury Ma’ruf Amin, serta beberapa pejabat menteri di jajaran Kabinet Indonesia Maju.

Saat di temui sehabis pelaksanaan Upacara, Dandim 0801/Pacitan, Letkol Kav Ibnu Khazim, S.I.P., M.Si mengatakan, Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 ini di laksanakan tidak seperti biasanya.

Di tengah pandemi ini, pelaksanaan peringatan pun dilakukan secara protokol kesehatan.

“Walaupun peringatan hari kesaktian Pancasila ini di laksanakan secara virtual tidak mengurangi sedikitpun rasa cinta kita kepada pancasila, sebagai warga negara yang baik kita tetap harus menghargai dan memaknai peringatan tersebut,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini juga, Dandim 0801/Pacitan berpesan kepada para pemuda sebagai generasi penerus bangsa, harus dapat menjaga, menerapkan, mengamalkan apa yang menjadi point-point yang ada dalam Pancasila tersebut. (Red).

News Feed