oleh

Dandim 0801/Pacitan Bersama Forkopimda Dampingi Gubernur Jatim Resmikan Jembatan

-Mitra tni-57 views

 

Pacitan – koranprogresif.co.id – Komandan Kodim 0801/Pacitan, Letkol Inf. Roliyanto, S.I.P, M.I.P bersama Forkopimda sambut kedatangan Gubernur Jatim, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si dalam rangka kunjungan kerja di wilayah Kab. Pacitan.

Gubernur Jatim beserta rombongan datang menggunakan Helly (PK-FGS/BK 117 B1/DEP) dan landing di lapangan Heliypad Detasemen TNI AU Pacitan.

Kunjungan kerja Gubernur Jatim di Kab. Pacitan yaitu, untuk meresmikan jembatan Kembang yang ada di Kec. Pacitan dan jembatan Gandu di Kec. Ngadirojo, Selasa (10/01/2023)

Kedua jembatan ini mulai di bangun sejak awal bulan November tahun 2022, dan kini telah diresmikan oleh Gubernur Jatim. Jembatan kembang memiliki panjang 39 m dengan lebar 4,8 m dan kapasitas kemampuannya 70 ton, sedangkan Jembatan Gandu panjang 27 meter lebar 4,2 m dan kapasitasnya 40 ton.

Mengawali sambutannya, Gubernur Jatim mengucapkanĀ terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kab. Pacitan atas sambutannya dan dia berharap dua jembatan yang baru saja diresmikan dapat bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Pacitan.

Lebih lanjut, Gubernur menyampaikan bahwa, pembangunan infrastuktur salah satunya jembatan merupakan prioritas Pemerintah Daerah, karena ini akan membangun koneksi masyarakat, pendidikan, ekonomi dan kesehatan sehingga akan semakin meningkat.

“Semoga dengan diresmikannya jembatan Kembang dan jembatan Gandu dapat meningkatkan perekonomian dan kemajuan masyarakat Kab. Pacitan umumnya,” kata Gubernur melalui sambutannya.

Sementara itu, Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Khofifah Indar Parawansa yang selama ini menaruh perhatian untuk pembangunan di Kabupaten Pacitan.

“Terbukti setelah pada bulan Oktober 2022 lalu saya melaporkan terkait adanya jembatan yang rusak langsung ada perhatian dan sekarang diresmikan Jembatan Gandu dan Jembatan Kembang,” ujar Bupati Pacitan.

“Terima kasih dan selamat datang di Pacitan kami bersyukur atas kehadiran ibu Gubernur Jawa Timur di bulan Oktober 2022 lalu saat di Pacitan, pada saat itu kami melaporkan dan alhamdulilah dalam waktu yang sangat singkat mendapatkan respon,” ungkapnya.

Kemudian, saat dikonfirmasi awak media, Komandan Kodim 0801/Pacitan, Letkol Inf. Roliyanto, S.I.P, M.I.P menambahkan, kunjungan kerja Gubernur Jatim bertujuan untuk meresmikan dua jembatan yang ada di Kab. Pacitan yaitu jembatan Kembang dan jembatan Gandu.

“Kami berharap setelah diresmikannya dua jembatan tersebut akses masyarakat lebih baik serta dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membangkitkan perekonomian, pendidikan, kesehatan, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat dirasakan,” tutur Dandim. (Red).

Berita Lainnya