oleh

Dandim 0736/Batang Sosialisasikan Pupuk Wijayakusuma Nutrition

 

Batang – koranprogresif.co.id – Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan, Kodim 0736/Batang gencar mensosialisasikan Pupuk Wijayakusuma Nutrition di wilayah Kodim 0736/Batang.

Bertempat di Kantor BPP Kecamatan Blado Kabupaten Batang, Dandim 0736/Batang, Letkol Kav Henry Rudi Judianto mensosialisakin Pupuk Wijayakusuma Nutrition yang di hadiri Ketua Gapoktan se Kecamatan Blado, Selasa (14/5/9).

Pupuk cair karya prajurit Wijayakusuma ini diyakini mampu mempercepat pertumbuhan tanaman, meningkatkan hasil panen, menambah kesuburan tanah dan organik.

Selain itu, hasil pertanian juga akan aman dan terbebas dari residu bahan kimia.

Komandan Kodim 0736/Batang mengatakan, penggunaan pupuk organik ini bertujuan agar petani bisa menghasilkan produk pertanian organik dan dapat meningkatkan produktivitas hasil pertaniannya.

Pupuk Cair ini Dapat digunakan diberbagai jenis tanaman, dari mulai tanaman hias, buah, sayur mayur, padi, bunga dan lainnya.

“Jadi Wijayakusuma Nutrition merupakan nutrisi bagi tanaman sekaligus lahan. Sehingga, kedepan diharapkan bisa mengurangi penggunaan pupuk maupun pestisida kimia,” jelas Dandim.

Lebih lanjut, beberapa hari sebelumnya juga telah dilakukan sosialisasi kepada Kelompok Tani (Poktan) Tani Maju di Desa Pandansari dan Desa Pesaren Kecamatan Warungasem Kabupaten Batang.

“Kita akan terus melakukan sosialisasi dan pendampingan hingga ke seluruh Koramil jajaran Kodim 0736/Batang,” imbuhnya. (Red/Pen 0736).

News Feed