oleh

Dandim 0716/Demak Sambut Danrem 073/Makutarama di Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Di PT. Saniharto Enggalhardjo

Demak – koranprogresif.co.id – Dandim 0716/Demak, Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo sambut Komandan Korem 073/Makutarama, Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos, MM, meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh pihak Kodim 0716/Demak.

Program serbuan vaksinasi kali ini diikuti oleh karyawan dari beberapa perusahaan seperti PT. Saniharto Enggalhardjo, PT. KCUN, PT. NBI, PT. HIT.

Jum’at (17/09/2021) vaksinasi dilakukan di PT. Saniharti Enggalhardjo salah satu perusahaan yang berlokasi di Kecamatan Sayung, Kebupaten Demak.

Komandan Korem 073/Makutarama, Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos, MM menyampaikan, kedatangannya untuk memastikan program vaksinasi massal kepada masyarakat berjalan aman, lancar serta tepat sasaran. Danrem mengimbau kepada karyawan yang akan divaksin untuk tidak ragu mengikuti vaksin COVID-19. Karena vaksinasi ini adalah salah satu upaya pemerintah untuk memutus matai rantai penyebaran COVID-19.

Kedatangan Danrem 073/Makutarama di PT. Saniharto Enggalhardjo disambut oleh Dandim 0716/Demak, Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo, Danramil 04/Dempet, Kapten Kav N Pasaribu, Danramil 11/Sayung, Kapten Inf Tulodo, Harsono Enggalhardjo, selaku President of director PT. Saniharto Enggalhardjo beserta staf.

“Serbuan vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk membantu pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi. Sengaja kita sasar perusahaan. Sebab, ketika beraktivitas mereka berkelompok, dan itu rentan terpapar Covid-19,” ujar Danrem 073/Makutarama, Kolonel Arm Gatot.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi,mulai dari pendataan peserta vaksin, pelaksanaan vaksinasi sampai entry data peserta vaksin hal itu dilakukan untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Komadan Kodim 0716/Demak, Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo menambahkan, untuk target vaksinasi kali ini, pihaknya menyasar 1.200 karyawan yang akan divaksin. Tak hayal, antusiasme para karyawan pun cukup tinggi untuk bisa menerima vaksin tersebut.

Meski demikian, Dandim tetap menekankan pemberlakukan protokol kesehatan (prokes) selama berlangsungnya vaksinasi. “Harus tetap diberlakukan prokes. Jaga jarak,” tegasnya.

Ia pun mengingatkan para karyawan yang divaksin untuk tetap menjaga protokol kesehatan. “Vaksinasi ini bukan membuat kita kebal terhadap virus Covid-19. Tapi untuk meningkatkan imunitas tubuh guna mengurangi dampak atau risiko apabila terpapar,” jelasnya.

“Jangan lupa tetap gunakan masker. Selalu cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan jaga jarak minimal 1 meter.

Kurangi mobilitas, jika tidak bekerja dan tidak ada kepentingan yang mendesak lebih baik tetap tinggal di rumah saja,” pesannya. (Red/Pendim 0716/Demak).

News Feed