oleh

Dandim 0716/Demak Pimpin Kenaikan Pangkat 34 Prajurit Kodim Demak

Demak – koranprogresif.co.id – Sebanyak 34 prajurit berpangkat Bintara dan Tamtama Kodim 0716/Demak naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

Dandim 0716/Demak, Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo memimpin
upacara kenaikan pangkat yang digelar di Aula Makodim Jln.Kyai Singkil No.01 Demak, Jum’at (1/10/21).

Ke 34 prajurit yang naik pangkat terdiri atas 29 orang bintara, 5 orang tamtama. Danramil dan perwira staf Kodim 0716/Demak juga turut hadir dalam acara yang berlangsung singkat tersebut.

Selain mengucapkan selamat, Dandim juga mengatakan bahwa, kenaikan pangkat tidak datang begitu saja. Tapi merupakan penghargaan dari pimpinan melalui berbagai proses dan pertimbangan.

Dasarnya, kata Dandim, yakni prestasi kerja, dedikasi, loyalitas, serta semangat pengabdian yang tulus dan ikhlas.

Ia berharap, dengan kenaikan pangkat mereka harus mempunyai tanggung jawab lebih besar lagi dalam setiap tugas yang diemban.

Tak hanya itu, dengan kenaikan pangkat tersebut mereka mampu menambah semangat kerja dan tetap menjadi tentara yang baik. Terutama dalam kedinasan, keluarga, dan untuk melayani dan memberi rasa aman kepada masyarakat.

Masih menurutnya, ini bukanlah rutinitas atau hadiah, melainkan suatu bentuk apresiasi atau wujud penghargaan negara kepada para prajurit atas integritas dan pengabdian yang baik, selama kurun waktu yang ditentukan serta keberhasilan dalam pelaksanaan tugas yang dibebankan, harap Pribadi Setya Pratomo.

Salah satu prajurit yang naik pangkat yakni Peltu Jumbadi mengungkapkan, kenaikan pangkat merupakan tantangan dalam tugas kepada bangsa dan negara yang semakin berat dan kompleks.

“Saya berharap dengan pangkat baru ini menjadi berkah untuk keluarga dan dalam menjalankan tugas diberikan kelancaran serta kesuksesan untuk satuan, bangsa, dan negara,” ucapnya. (Red/Pendim 0716/Demak).

Berita Lainnya