oleh

DANDIM 0716/DEMAK, BUKA SECARA RESMI APEL DANRAMIL DAN BABINSA TERSEBAR 2018

-TNI Polri-172 views

 

Demak – koranprogresif.co.id – Dalam rangka tingkatkan kemampuan Aparat Kowil Kodim 0716/Demak, menggelar Apel Danramil-Babinsa Tersebar tahun anggaran 2018.

Kegiatan tersebut berlangsung di aula Kodim 0716/Demak Jl.Kyai Singkil No. 1 Kebupaten Demak, Selasa (04/12/2018).

Dandim 0716/Demak,. Letkol Inf Abi Kusnianto mengatakan, tujuan utama pelaksanaan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kemampuan aparat Kowil dalam rangka menghadapi permasalahan diwilayah binaan melalau pelaksanaan Binter untuk mendukung tugas pokok TNI-AD ke Depan.

“Giat apel Danramil dan Babinsa ini dimaksudkan sebagai upaya untuk mengingatkan para Danramil dan Babinsa dilingkungan Kodim 0716/Demak untuk senantiasa mengedepankan profesionalisme dalam bertugas,” kata Letkol Inf Abi Kusnianto

Dalam sambutannya lebih lanjut Dandim 0716/Demak mengatakan, Apel Danramil dan Babinsa tersebar kali ini mengusung tema “Profesionalisme Danramil dan Babinsa Untuk Rakyat”.

Tema tersebut di harapkan dapat menjadi cambuk semangat para peserta Apel untuk lebih bersungguh sungguh dalam mengikuti dan menyerap setiap materi dan kegiatan sehingga dapat menambah pengetahuan dan wawasan dan lebih siap dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan profile

“Aku Danramil dan Aku Babinsa” yang mempunyai tampilan, pemahaman, wawasan, kemampuan fisik dan 5 kemampuan teritorial dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD, khususnya di wilayah Kodim 0716/Demak.

Selain mengimplementasikan 5 kemampuan teritorial, kita juga di tuntut untuk menguasai serta memahami pembinaan mental perjuangan “Pancasila dan UUD 1945, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI serta sejarah perjuangan TNI”.

Disamping itu, kita juga harus menjaga dan mempertahankan Sinergitas TNI-POLRI serta Pemerintah Daerah, pungkanya. (Red/Pendim 0716/Demak)

News Feed