oleh

DANDIM 0716/DEMAK BERSAMA JAJARAN, HADIRI ACARA PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ DI MAPOLRES DEMAK

Demak – koranprogresif.co.id – Komandan Kodim 0716 Demak, Letkol Inf Abi Kusnianto bersama Personel Komando Distrik Militer (Kodim) 0716/Demak, menghadiri acara Peringatan Isra Mi’raj bersama jajaran Polres Demak di Pendopo Parama Satwika, Mapolres Demak Jl. Sultan Trenggono Jogoloyo, Kabupaten Demak, Minggu (14/04/2019) malam.

Dalam sambutan Kapolres Demak, AKBP Arief Bahtiar mengatakan, acara ini dalam rangka menuju pemilu 2019 yang aman, damai dan kondusif.

“Kami ingin acara ini berjalan lancar, aman, damai dan menyejukkan,” tuturnya.

Kapolres juga menambahkan, jika kegiatan ini merupakan bentuk kekompakan antara kedua Institusi dalam hal ini Kodim 0716/Demak dengan Polres Demak.

Acara yang di ikuti oleh seluruh personil Polres Demak, termasuk para Kapolsek, Danramil beserta 2 anggotanya, ketua PPK, Panwascam serta tokoh-tokoh agama di Kabupaten Demak.

Selain itu, hadir juga Dandim 0716/Demak, Letkol Inf. Abi Kusnianto, Ketua MUI Demak, KH. M. Asyiq dan Ketua FKUB Demak, KH. Abdullah Syifa.

Dalam himbauanya, Kapolres mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak terpecah belah hanya karena Pemilu.

“Pemilu itu alat untuk mencapai peradaban baru. Siapapun yang berbeda pilihan harus menjaga silaturahmi,” ucapnya.

Selain itu, Dandim 0716/Demak, Letkol Inf Abi Kusnianto di sela-sela kegiatan juga mengatakan bahwa, dengan adanya kegiatan tersebut kita semua hendaknya lebih meresapi makna yang terkandung di dalam Peringatan Isra Mi’raj ini.

Saya berharap, Personel jajaran Kodim 0716/Demak bersama Polres Demak melalui kegiatan ini dapat mengamalkan dalam perilaku sehari-hari baik didalam lingkup keluarga maupun masyarakat, terutama dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai abdi Negara.

“Tak hanya dalam kegiatan pengamanan diwilayah Kabupaten Demak, namun dalam hal kegiatan keagamaan pun kami juga harus kompak,” tuturnya.

Ditambahkannya, kegiatan ini dalam rangka meningkatkan akhlak dan ibadah serta mengingatkan kembali sejarah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, pungkas Dandim. (Red/Pendim 0716/Demak).

News Feed