oleh

Dandim 0510/Trs Suntikan Vaksin Booster Bersama Forkopimda Kab Tangerang

-Mitra tni-169 views

Tigaraksa – Koran progresif.co.id, Komandan Kodim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar,SH., Mi Pol menerima suntikan vaksin Booster dilingkup Pemerintahan Kab.Tangerang dalam rangka mensukseskan program pemerintah dalam percepatan herd immunity.

Kegiatan Vaksinasi Booster Covid – 19 dilaksanakan di Aula Gedung Serba Guna (GSG) Tigaraksa Jl H. Soma Winata, Kel Kaduagung, Kec. Tigaraksa Kab. Tangerang Pusat, Selasa (18/01/2022) diikuti ± 50 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, A. Zaki Iskandar B. BUS Bupati Tangerang, Drs Rudi Maesiyal Rasid Sekda Kab. Tangerang, Kombespol Zain Dwi Nugroho SH. Sik. MSi Kapolresta Tangerang, Letkol Inf Bangun Siregar SH., Mi Pol Dandim 0510 Trs, Dr. Hj Desriana Dinardianti MARS. Kadiskes Kab. Tangerang, Ibu Nova Elida Saragih SH MH. Kajari kab. Tangerang, Drs Sodikin SH. Ketua Pengadilan agama Kab. Tangerang, Kapten Inf Dwi Pasiop Kodim 0510/ Trs dan seluruh OPD Kab. Tangerang.

Mereka adalah Forkominda, tokoh agama, kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan Satgas Vaksinasi dilakukan dari Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) Depok.

Untuk mendukung program vaksinasi tersebut, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0510/Trs Letkol Inf. Bangun IE Siregar bersama Forkopimda Tangerang siap menerima suntikan Vaksin Booster.

“Sebagai TNI saya selalu siap untuk menjalankan arahan. Karena itu, saya siap untuk divaksin dan menjadi contoh bagi masyarakat,” kata Dandim.

Dikatakan Dandim bahwa pihaknya mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19, salah satunya dengan melakukan vaksinasi dan selalu menerapkan protokol kesehatan 3M.

“Kalau bukan kita lalu siapa lagi yang akan membuat bangsa ini sehat. Jadi, mari kita ikut mendukung program pemerintah,” tegas Letkol Inf Bangun IE Siregar.

Selain itu, kata Dandim, pihaknya juga akan membantu proses pengamanan pelaksanaan vaksin Booster mulai dari mendukung pengamanan hingga sosialisasi kepada masyarakat.

“Kita sebagai garda terdepan wajib memberi contoh lebih dulu. Dengan begitu, masyarakat akan percaya terhadap vaksin tersebut. Serta tidak ada keraguan ketika masyarakat mulai divaksin,” tutup Dandim.

(Red)

Berita Lainnya