oleh

Dandim 0510/Tigaraksa Hadiri Pembukaan Turnamen Catur Internasional, HUT Ke 3 Club Catur Benteng Kelapa Dua

-Mitra tni-70 views

 

Tigaraksa – Koranprogresif.co.id, Komandan Kodim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S Bandjar hadiri Pembukaan Turnamen Catur Internasional dalam rangka HUT Ke 3 Club Catur Benteng Klapa Dua di Gd Auditorium Universitas Gunadarma, Jl Kelapa Dua Raya, Kel Klp Dua, Kec Klp Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat (27/01/2023).

Turnamen Catur Internasional ini diikuti 166 peserta dan juga negara tetangga yaitu Philipina dan Malaysia.

Ketua Benteng Kelapa Dua Brigjen TNI Amrizar dalam sambutannya menyampaikan bahwa, digelarnya perlombaan catur tingkat junior guna membangun satu karya untuk perlombaan catur tingkat dunia.

“Kejuaraan ini merupakan kelanjutan turnamen yang disampaikan oleh Bapak Kasad yang pada tahun 2021 menggelar Kejuaraan Internasional di Mabesad, dimana dalam pesannya, agar melanjutkan kegiatan perlombaan catur sampai ke daerah – daerah.” ujarnya.

Dikatakannya bahwa, TNI AD dan Universitas Gunadarma menjadi sponsor untuk memajukan perlombaan catur. Kegiatan ini juga wujud binter dan komsos dalam pembinaan generasi muda di bidang olahraga khususnya catur.

“Dengan kegiatan ini, mudah – mudahan bisa membina generasi kita, yang diawali dengan permainan catur yang mengandung filosofi yang sangat baik.” tutupnya di akhir sambutan.

Sementara itu, ucapan terimakasih disampaikan Ibu Margianti, SE., MM Rektor Universitas Gunadarma yang mana kepercayaan yang diberikan kepada Gunadarma untuk menjadi tuan rumah di turnamen catur ini.

“Keluarga Besar Universitas Gunadarma mengucapkan selamat Ulang Tahun Ke 3 untuk PB Benteng  Klapa Dua.” ucapnya.

Lebih kanjut dijelaskannya bahwa Kami (Universitas Gunadarma) merupakan perguruan tinggi yang cinta dan senang dengan permainan catur, dimana selama ini, kami melakukan pembinaan mulai dari usia anak – anak sampai mahasiswa.

“Karena permainan catur merupakan permainan sangat penting bagi perkembangan kejiwaan anak, terutama untuk mendidik kemampuan jiwa mereka saat menerima kekalahan saat bermain catur.” jelasnya.

Semoga dengan diadakannya perlombaan catur ini, lanjutnya lagi, diharapkan dapat menghadirkan generasi – generasi atlet catur yang berkualitas, yang dapat membawa nama baik negara Indonesia ditingkat dunia.

“Untuk meraih itu, tentunya diawali dengan pembinaan dari dini di seluruh wilayah. Sekali lagi saya ucapkan Selamat bertanding.” katanya.

Apresiasi juga disampaikan Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S. Bandjar saat ditemui media di sela – sela turnamen tersebut.

Dikatakan Dandim, adanya turnamen ini, dalam memperingati Hari Ulang Tahun Ke 3 BKD Chess Club dengan tujuan dapat melahirkan bibit – bibit atlet catur muda berbakat dan tangguh.

“Semoga dari turnamen ini, akan muncul atlet catur profesional dan berprestasi mulai dari tingkat daerah hingga nasional dari wilayah teritorial Kodim 0510/Tigaraksa” pungkas Dandim.

Hadir di turnamen itu, Brigjen TNI Amrizar (Kapoksahli Kodam Jaya), Kolonel Inf Indarto Kasrem 052/Wkr, Kolonel Arh Mulyadi Kasi Ter Kasrem 052/Wkr, Letkol Arh S.S Banjar Dandim 0510/Tigaraksa, Gunawan PB Percasi, Ibu Margianti, SE., MM Rektor Universitas Gunadarma, Irwan Bastian Wakil Rektor 3, Drs Hendratmo Wakil Ketua Percasi, Saefudin Dispora kab. Tangerang, dan Hendri Sekjen Percasi.

(Red)

Berita Lainnya