oleh

Dandim 0503/JB, Dukung Tiga Pilar Jakarta Barat Gelar Karya Bakti Terpadu

-TNI Polri-132 views

 

 

 

Jakarta – koranpogresif.co.id – Bertempat di halaman Ruko Kapuk Indah Office Park Rt 05 Kel Kapuk, Kec Cengkareng, Jakarta Barat, Dandim 0503/JB, Letkol Kav Andre Hendry Masengi menghadiri Karya Bakti unsur Tiga Pilar se-Jakbar bertajuk “Karya Bakti Terpadu Bersama Pemda,TNI, Polri dan Masyarakat,” Minggu (25/11/2018).

 

Hadiri dalam acara tersebut, Dandim 0503/Jakarta Barat (JB), Letkol Kav Andre Henry Masengi, Pasipuanter Korem 052/WKR, Mayor Inf Ali Anwar, Asisten Ekbang Jakarta Barat, Fredy Setiawan, Kabag Hukum Jakarta Barat, H. Didit Sumaryanta, Kasatpol PP Kota Jakarta Barat, Tamo Sijabat, Kapolsek Cengkareng, Kompol H. Khoiri Amnas, Wakapolsek Cengkareng, AKP Alexander, Kanit Intelkam Polsek Cengkareng, AKP H. Bambang, Kapolsubsektor Kapuk, IPTU Marsudi, Para Danramil 01 sd 07 Kodim 0503/JB, Pasiter Kodim 0503/JB, Kapten Inf. Joko. S, Pasilog Kodim 0503/JB, Kapten Inf. Holik, Pasi Intel Kodim 0503/JB, Lettu Inf Sriyanto, Camat Cengkareng, Drs. Mas’ud Effendi, Lurah Kapuk, Agung Edi Santoso, Kasi Kebersihan, Drs. Suprata, Para Ketua RW01 sd 16, Para Ketua RT, LMK RW 05, FKDM dan Warga Masyarakat setempat.

 

Walikota dalam sambutan apel sebelum acara dimulai, Karya Bakti terpadu ini tujuannya adalah dalam rangka meningkatkan soliditas empat pilar ini Pemda TNI Polri dan masyarakat biar tambah kompak dan tambah kuat

 

Karya Bakti Terpadu Bersama Pemda, TNI, Polri dan masyarakat ini melaksakan serangkaian kegiatan kerja bakti berupa renovasi Masjid Baitul Muttaqin, Pengecoran jalan, Pengerukan/pembersihan saluran air, Perbaikan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU), Pertamanan, dan perbaikan MCK untuk masyarakat Umum.

 

“Saya juga mengingatkan bahwa sekarang ini sudah merupakan musim hujan, intensitas musim hujan informasi dari BMKG puncaknya sekitar pertengahan Januari sampai Februari oleh karena itu perlu kita antisipasi sedini mungkin.

 

Oleh karena itu, dalam Karya Bakti ini kita akan melakukan pembersihan sepanjang jalan lingkungan di sekitar sini kita bersihkan,” sambung M. Zen.

 

Oleh karena itu, peran masyarakat juga sangat diperlukan dalam mengatasi banjir di Jakarta Barat khususnya, melalui kegiatan terpadu ini kita galakkan lagi semangat kerja bakti gotong-royong dalam rangka membersihkan lingkungan, di samping saluran air yang bersih juga mungkin lampu-lampu yang mati agar diperbaiki, pohon-pohon yang rindang perlu dipangkas sehingga ketika hujan lebat dan berangin tidak roboh.

 

“Kita perlu berbenah dan persiapan, namun demikian kita tetap berdoa mudah-mudahan Jakarta khususnya Jakarta Barat tidak banjir di musim hujan ini,” tutup Wakil Walikota Jakarta Barat M. Zen.

 

Selanjutnya penyerahan bantuan kepada panitia pembangunan Masjid Baitul Muttaqin yang secara simbolis dilakukan oleh Wakil Walikota Jakarta Barat menyerahkan bantuan dari Pemkot Jakarta Barat berupa uang sebesar Rp 20 juta, Dandim 0503/JB Letkol Kav. Andre Henry Masengi menyerahkan bantuan dari TNI berupa keramik dan Kapolsek Cengkareng Kompol H. Khoiri Amnas menyerahkan bantuan dari Polri berupa semen. (Red).

News Feed