oleh

Dandim 0501/JP BS Ikut Apel Kesiapan Pengamanan Natal, Tahun Baru dan Pemilu 2019

-TNI Polri-187 views

 

Jakarta – koranprogresif.co.id – Dandim 0501/JP BS, Letkol Inf Wahyu Yudhayana menyambut kedatangan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Kapolri, Jenderal Pol. Prof. H.M. Tito Karnavian, Ph.D., dalam rangka Apel Kesiapan dalam pengamanan bersmaa TNI – Polri, bertempat di silang Monas, Jakarta Pusat, Jum’at (30/11/2018).

Hari ini telah dilaksanakan Apel Kesiapan TNI dalam rangka membantu Polri mengamankan Natal, Tahun Baru dan Pemilu 2019, yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Kapolri, Jenderal Pol. Prof. H.M. Tito Karnavian, Ph.D.

Dalam kesempatan ini. Dandim 0501/JP BS mengatakan, seluruh unsur TNI yaitu matra darat, matra laut dan matra udara beserta Polri siap bersinergi untuk mengamankan Negara jelang Natal, Tahun Baru dan Pemilu Presiden 2019.

“Keamanan negara adalah tanggungjawab kami para aparat keamanan, namun akan menjadi mustahil jika tidak didukung oleh kepedulian dari masyarakat luas. Jadi kami mohon kerjasama semua komponen bangsa untuk menjaga keamanan bersama,” urai Dandim.

Upacara Apel tersebut dihadiri oleh sekitar 50.000 personel dari TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polri serta didukung oleh Alutsista dari 3 angkatan, yaitu TNI AD dengan Tank Leopard, Meriam Caesar, Panser Anoa dan Panser Komando, untuk TNI AL Lvt-7 A1, BNp 3F, Btr4 dan Roket Mlrs Vampire Grad, serta dari TNI AU mendukung dengan menghadirkan Helly Caracal, Helly Sp, Helly Colibri, Orlikon, Smart Hunter dan GPS Jammer.

Apel Kesiapan ini selain didukung oleh para 50.000 personel TNI – Polri. Apel kesiapan pagi tadi juga dihadiri oleh Kasad, Jenderal TNI Andika Perkasa, Kasal, Laksamana TNI Siwi Sukma Adji dan Kasau, Marsekal TNI Yuyu Sutrisna serta para undangan lainnya. (Red).

News Feed