oleh

Dandim 0501/JP BS Bersilaturahmi Dengan Mitra Babinsa dan Mitra Intel

-TNI Polri-171 views

 

 

Jakarta – koranprogresif.co.id – Komandan Kodim 0501/JP BS, Letkol Inf Wahyu Yudhayana bersilaturahmi dalam santap malam dengan Mitra Babinsa dan Mitra Intel Kodim Jakarta Pusat, bertempat di Restoran Eka Ria Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (23/11/18)

 

Hadir dalam acara ini, Kasdim beserta staf, Danramil jajaran Kodim 0501/JP BS dan sebanyak 150 orang Mitra binaan.

 

Dalam sambutanya, Dandim menyampaikan perkenalan, karena ini adalah pertemuan perdananya secara resmi dengan ketua Mitra baik Mitra Babinsa dan Mitra Intel beserta anggotanya dalam skala besar.

 

“Mitra adalah bagian penting yang tidak dapat dipisahkan dalam organisasi Komando Kewilayahan, sebab Mitra memiliki potensi dukungan yang tinggi dalam membantu Aparat kewilayahan untuk menyelesaikan tugas – tugasnya di masyarakat,” urai Dandim.

 

Maka diperlukan konsolidasi internal yang matang, pengontrolan keanggotaan yang baik dan konsep organisasi yang dinamis, sehat serta dapat dipertanggung jawabkan.

 

Untuk menghadapi Pilkada dan Pilpres, Dandim meminta seluruh Mitra untuk turut mengambil peran dalam menjaga stabilitas keamanan wilayah bersama para Babinsa. Benih instabilitas yang bisa berawal dari berita hoax, profokasi dan aksi teror akan dapat ditekan dengan bantuan informasi serta keberadaan Mitra di lapangan.

 

Ketua Mitra Babinsa Suhanda menanggapi penyampaian Dandim, meminta kepada seluruh Mitra Babinsa untuk lebih peka dan cepat dalam memberikan informasi terkait kejadian – kejadian aktual di masyarakat.

 

Andi Utama selaku Ketua Mitra Intel Kodim Jakarta Pusat menambahkan bahwa, Mitra selalu siap mendukung dalam memberikan informasi yang akurat. “Kami mohon bimbingan dan arahan dari Dandim dan jajaran agar keberadaan kami menjadi pendukung TNI menyelesaikan tugas – tugas dilapangan,” ujar Andi.

 

Suasana keakraban sangat terasa. “Saya ingin kita guyup, rukun dan gembira dalam menyelesaikan seluruh tugas kita dalan mengayomi masyarakat,” tutup Dandim. (Red).

News Feed