oleh

Dandim 0406/Mura Hadiri Rakor bersama Forkopimda Kab. Musirawas

-Mitra tni-87 views

 

Mura – koranprogresif.co.id – Komandan Kodim 0406/Musirawas, Letkol Inf A’an Setiawan, S.Sos., M.I.Pol hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Musirawas (Mura) bertempat di Ruang Bina Praja Kantor Bupati Musirawas Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musirawas.

Rakor yang digelar pada Rabu (29/5/2019) tersebut dipimpin langsung Bupati Mura, H. Hendra Gunawan dan dihadiri oleh Dandim 0406/Mura, Letnan Inf A’an Setiawan, S.Sos., M.I.Pol., Kapolres Mura, AKBP Suhendro, SIK, Kajari Mura, Hj. Zairida, Sekda Pemkab Mura, H. Priskodesi, Kemenag Mura, Ketua KPU Mura, Ketua Bawaslu, Ketua MUI, Ketua FKUB, Ketua PN Lubuklinggau, Kepala BNN Mura dan para Camat serta SKPD Kabupaten Mura.

Bupati Mura, H. Hendra Gunawan menyampaikan bahwa, karena kegiatan rapat Forkopimda itu merupakan kegiatan rutin Pemerintah Daerah. “Guna bersilaturahmi dan komunikasi antara FKPD dan lain sebangainya, untuk mencapai suatu keberhasilan dalam roda Pemerintahan,” kata Bupati Mura.

H. Hendra Gunawan juga memintah kepada Ketua KPU Musirawas, agar dapat memberikan keterangan tentang hasil dari Pemilu 2019 bagi Calon Legislatif Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Caleg DPRD) yang ikut bertarung dan berperang dalam pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu Legislatif kemarin, sebab masyarakat maupun pendukung salah satu Caleg masih menunggu hasilnya, oleh sebab itu pada kesempatan rapat Forkopimda hari ini dapat diterangkan dengan baik. ”Selain itu juga mungkin di Kabupaten/Kota lain sudah selesai melantik Caleg DPRD kemarin, kenapa Kabupaten Mura belum melaksanakan pelantikan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Mura, Anasta Tias, S.E. yang di wakili Apandi, S.E., M.M, selaku Divisi Teknis dan Penyelengara KPU Mura, menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Ketrua KPU dalam rapat Forkopimda ini karena masih dalam menyelesaikan persoalan yang terjadi di Panitia Pemilahan Kecamatan (PPK).

Untuk penentuan penetapan hasil Pileg saat ini belum bisa dilaksanakan, karena masih ada Daerah Pemilihan (Dapil) 5 melakukan pengaduan ke Mahkamah Konsitusi (MK). ”Jadi setelah selesainya keputusan dari MK maka kami akan memberikan hasil Pileg kemarin, dan insyahallah pada bulan juli nanti akan di tetapkan,” ucapnya.

Dandim 0406/Mura, Letkol Inf M. A’an Setiawan menyampaikan apresiasi kepada KPU dan Bawaslu Kabupaten Mura yang telah bekerja dengan baik dalam pelaksanaan Pemilu 2019. Efek dari Pemilu belum tuntas khususnya di wilayah Mura. “Efek dari Pemilu ada yang tidak puas dan ada yang cukup puas, ini menjadi perhatian kita bersama karena ada wilayah yang menyatakan referendum seperti Prov Aceh. Hal tersebut bisa memberikan dampak terhadap daerah lain,” katanya.

Untuk itu, lanjut Dandim, mari kita jaga bersama wilayah Kabupaten Musirawas ini agar tetap dalam kondisi yang kondusif, aman dan tentram, pinta Dandim. (Red).

News Feed