oleh

Dandim 0403/OKU Dan Kapolres Pimpin Apel Gabungan Pam Pemilu 2019

OKU – koranprogresif.co.id – Komandan Kodim 0403/OKU, Letkol Arm Agung Widodo, S.Sos. dan Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP Dra. NK. Widayana Sulandari memimpin apel gabungan dalam rangka apel Pergeseran Pasukan (Serpas) yang akan melakukan pengamanan Pemilu serentak 17 April besok, bertempat di halaman Mapolres OKU, Jln. S. Parman Baturaja OKU, Selasa (16/4/2019).

Apel gabungan tersebut diikuti sekitar 700 personel dari prajurit TNI (Kodim 0403/OKU), Polres OKU dan Linmas Kab. OKU serta pasukan BKO dari Polda Sumsel. Dan dihadiri Wakil Bupati OKU, Drs. Johan Anuar, S.H., M.M., Kasi Pidum Kejari OKU, Taufik, S.H. dan Dansubdenpom Baturaja.

Dalam amanatnya, Kapolres OKU, AKBP Dra. NK. Widayana Sulandari mengajak TNI-Polri untuk selalu bersinergi dan menjaga kekompakan dalam menjaga keamanan selama pemilihan umum berlangsung.

“Mari kita bahu-membahu dan bertanggung jawab menjaga keamanan selama Pemilu berlangsung hal ini kita lakukan sebagai jaminan keamanan bagi seluruh rakyat,” kata Widayana.

Dikatakan juga Widayana, apel gabungan diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana sebelum diterjunkan dalam melaksanakan pengamanan Pemilu 2019, agar setiap personel yang terlibat untuk dapat memahami dengan benar tugas dan fungsinya.

“Ratusan personel gabungan ini akan disebar disetiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh wilayah hukum Polres OKU guna menjaga keamanan dan melayani masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten OKU. Untuk itu masyarakat jangan takut ke TPS, kami siap mengamankan,” ungkap Widayana.

Sementara itu, Dandim 0403/OKU, Letkol Arm Agung Widodo, S.Sos. menuturkan bahwa, pelaksanaan kegiatan apel ini selain pengecekan kesiapan pengamanan tahapan Pemilu, juga pengamanan antisipasi bila terjadi unjuk rasa akibat ketidakpuasan massa dalam Pemilu 2019 ini.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan apel bersama dalam kegiatan pengamanan kampanye terbuka di wilayah Kabupaten OKU. Dan tugas yang kita laksanakan hari ini bukanlah tugas yang pertama kali, namun kita tidak boleh lengah tetap waspada melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan setia, peka terhadap semua ancaman. Semoga kegiatan pengamanan ini berjalan dengan kondusif dan damai tanpa ada penonjolan gangguan Kamtibmas,” terang Dandim. (Red).

News Feed