oleh

Dandim 0105/Abar Memprakarsai Pengelolaan Gunung Pungki Sebagai Tempat Wisata lslami

-Mitra tni-79 views

 

Aceh Barat – Koranprogresif.co.id, Dandim 0105/Abar Lekol lnf Dimar Baktera, S.Sos., M.A..p., mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan unsur Pemerintah Daerah, Perusahaan, Mahasiswa serta masyarakat guna membahas terkait perencanaan pengelolaan Taman Wisata Air Terjun Gunung Pungki Sungaimas di Lahan Ketahanan Pangan milik Makodim yang berlokasi di Jalan Perjuangan Desa Ujong Tanjong Kecamatan Meureubo, Jum’at (8/10/2021)

Pihak yang terlibat dalam Rapat Koordinasi ini ialah, Dandim 0105/Abar Letol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., Pasiter Lettu lnf Khairul Zein, S.H., Muspika Kecamatan dan Keuchik Sungaimas, Perusahaan Terbatas (PT) yang beroperasi di Aceh Barat, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UTU, para KPA serta masyarakat.

Sebagai penggagas, Dandim 0105/Abar sangat optimis Pembangunan Wisata Gunung Pungki akan terlaksana sesuai rencana dan harapan apabila bersatu saling kerjasama.

“Membangun konsep wisata ini memang perlu kerja keras menguras tenaga dan memeras pikiran. Untuk mewujudkannya Kita harus saling mendukung terutama dari Dinas Pariwisata, Perusahaan, Mahasiswa Fakultas Pertanian hingga masyarakat agar wisata ini benar – benar terealisasi sehingga bisa dinikmati oleh warga Aceh Barat”, terang Dandim

Inspirasi Dandim ini tidak hanya sebatas ingin membangun salah satu fasilitas umum sarana refresing belaka, namun jauh dari pada itu berupaya membangkitkan pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi.

“Sebagai inisiator, Kita akan menjadikan wisata Gunung Pungki lslami sesuai slogan Aceh Barat sebagai Kota Sufi. Untuk itu, Kita juga akan melengkapinya dengan Mushallah sebagai sarana ibadah, MCK umum dan lokasi parkir sebagai jaminan keamanan kendaraan bagi pengunjung yang datang nantinya. Agar lebih nampak indah dan esotis, Kita berinisiasi akan mengkolaborasikan antara wisata dengan perkebunan buah – buahan”, gamblang Dandim

Berdasarkan ide cemerlang Dandim tersebut, Kadispora Aceh Barat sangat memuji dan berterimakasih kepada Dandim yang telah memprakarsai wisata air terjun Desa Pungki yang ada di Kecamatan Sungaimas. Kadispora berjanji akan mendukung penuh agar obyek wisata ini dapat segera terwujud

Hal senada juga di amini oleh para peserta lainnya dengan harapan wisata Gunung Pungki ini tidak hanya sebagai tempat menghilangkan penat dan refresing keluarga, namun setidaknya bisa membantu Pendapatan Anggaran Gampong (PAG) khususnya Desa Pungki itu sendiri.

(Red)

News Feed