oleh

Dandim 0105/Abar Bersama Pj. Bupati Dan Kapolres Tinjau Pos Pengamanan Operasi Lilin Sualawah 2022

-Mitra tni-66 views

 

Aceh Barat – Koranprogresif.co.id, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution bersama Pj. Bupati Drs. Mahdi Efendi dan Kapolres AKBP Pandji Santoso, S.I.K., M.Si., serta unsur pejabat lainnya meninjau langsung Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) dalam Operasi Lilin Seulawah 2022 yang didirikan di Gardu Lantas tepat di Jantung Kota Meulaboh Kabupaten Aceh Barat, Kamis (29/12/2022)

Peninjauan Pos Operasi Lilin Seulawah ini adalah untuk mengecek secara fisik atau nyata terkait kesiapsiagaan para Anggota yang terlibat dalam melaksanakan tugas di lapangan semenjak hari Jum’at (23/12/2022) atau sebelum perayaan Natal.

Di sela – sela peninjauan, baik Bupati, Dandim dan Kapolres menyempatkan diri untuk nimbrung di Pos Pengamanan sembari berbincang – bincang dengan para Anggota Jaga sekaligus menanyakan kondisi situasi terkini dan kondisi fisik maupun kesehatan masing – masing Anggota Jaga.

Tak ayal dalam momen tersebut, dimanfaatkan oleh para unsur Forkopimda untuk memberikan suntikan motivasi serta apresiasi yang setinggi – tingginya kepada jajaran TNI, Polri, Dishub, RAPI, Nakes dan Instansi terkait yang masih tetap semangat 55 dalam menunaikan tugas mulia ini.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Drs. Mahdi Efendi meminta kepada Anggota yang bertugas agar tetap selalu siaga dan waspada terhadap perkembangan situasi, kendati hingga detik ini masih dalam taraf kondusif.

“Kami bersama Dandim, Kapolres dan pejabat lainnya sengaja mengecek Pos Operasi Lilin Seulawah 2022 ini guna memberikan asupan nutrisi motivasi kepada para Anggota yang berjaga. Selain itu, langkah ini juga berupaya memastikan kesiapan serta kelengkapan sarana, prasarana maupun administrasi pendukung lainnya”, ujar Pj. Bupati

Di sisi lain, Dandim 0105/Abar menimpali dengan mengingatkan para Anggota yang terlibat dalam Pos Pengamanan ini agar selalu menjaga kesehatan dan stamina serta mengutamakan faktor keamanan (safety diri).

“Tingkatkan kewaspadaan dan bangun koordinasi yang baik dalam menyikapi perkembangan situasi yang ada. Lakukan deteksi dini dan cegah dini guna meminimalisir hal – hal yang tidak diinginkan. Jaga kekompakan, kedisiplinan dan sinergitas demi keberhasilan tugas”, pesan Dandim

Sementara itu, Kapolres juga mengingatkan kepada Petugas yang berjaga agar mengedepankan ketegasan namun tetap bersikap humanis dan tidak arogan.

“Berikan rasa aman dan nyaman senyaman – nyamannya kepada semua elemen masyarakat. Apabila mendapati suatu kendala atau dinamika di lapangan, maka tanggapi dengan santun dan selalu utamakan edukasi maupun pemahaman secara persuasif. Sehingga, konfusifitas dan Kamtibmas dengan sendirinya akan tercipta”, pungkas Kapolres

Guna menambah spirit dan mendongkrak semangat para Anggota jaga, sebelum kembali, Pj. Bupati, Dandim serta Kapolres memberikan bingkisan berupa Parcel dan diterima langsung oleh Anggota Jaga dari masing – masing Instansi.

(Red)

Berita Lainnya