oleh

Dandim 0101/BS: Sebagai Apkowil Harus Mampu Laksanakan Tugas Binter

Banda Aceh – koranprogresif.co.id – Komandan Kodim 0101/BS, Kolonel Inf Hasandi Lubis, S.I.P menekankan kepada seluruh prajurit jajarannya sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) harus mampu melaksanakan tugas-tugas Pembinaan Teritorial (Binter).

Hal tersebut disampaikan Dandim 0101/BS saat memberikan jam Komandan sekaligus membuka kegiatan Latihan Teknis Teritorial (Latnister), bertempat di Aula Markas Kodim 0101/BS, Jalan S.T.A Mahmudsyah Gampong Baro Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh, Senin (17/06/19).

Dandim juga menjelaskan, mekanisme latihan yang akan dilaksanakan oleh seluruh peserta Latnister selama lima hari kedepan dengan dua tahap yaitu tahap pertama pemberian teori dan kedua praktek.

“Mekanisme latihan dilaksanakan selama lima hari dengan dua tahap yaitu tahap pertama seluruh peserta latihan diberikan pembekalan secara teori selama dua hari sementara tahap kedua yaitu kegiatan praktek dan aplikasi lapangan selama tiga hari,” jelas Dandim.

Dengan adanya latihan ini, diharapkan seluruh peserta memahami dan mampu menerapkan sikap dan perilaku sebagai aparat teritorial baik secara perorangan maupun dalam hubungan satuan.

“Secara kualitas sasaran latihan yang ingin dicapai dalam latihan ini adalah agar prajurit Kodim paham dan mampu terapkan sikap dan perilaku sebagai aparat teritorial,” pungkasnya. (Red).

News Feed