oleh

Dampingi Penyaluran BLT-DD, Wujud Sinergitas Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Desa Sambung

-Mitra tni-37 views

 

Demak – koranprogresif.co.id – Sinergitas antara TNI dan Polri terus digalakkan. Tak hanya dilingkup pimpinan atas saja, sinergitas ini juga ditunjukkan oleh unsur terbawah, yakni Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah.

Salah satunya ditunjukan Babinsa Koramil 07/Gajah, Kodim 0716/Demak, Sertu Jumah Rosidin dengan Bhabinkamtibmas Polsek Gajah Bripka Talibin. Mereka bersinergi dalam pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2021 di aula Desa Sambung, Kecamatan Gajah, Rabu (07/04/2021).

Bantuan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yakni warga masyarakat kurang mampu ini diberikan dengan besaran Rp. 300.000 per orangnya. Dengan jumlah penerima sebanyak 25 orang.

Kepala desa setempat, Siswahyudi mengungkapkan, bantuan kepada warga yang kurang mampu terdampak pandemi Covid-19 ini sangat diharapkan untuk menopang dan membantu perekonomian mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Kita berikan bantuan untuk mereka yang benar-benar kurang mampu. Bukan karena ada unsur kedekatan atau keluarga. Semoga bantuan ini bermanfaat,” ungkap Siswahyudi.

Sementara, Babinsa Sertu Jumah Rosidin menyebut, penyaluran bantuan kepada KPM mendapatkan pendampingan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Dengan tujuan penyaluran berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Ini salah satu bentuk sinergitas kita di wilayah, dalam rangka menciptakan kondusifitas keamanan, dalam mendukung ketahanan dan stabilitas keamanan nasional,” ujar Sertu Jumah.

Selain itu, dirinya bersama Bhabinkamtibmas juga memanfaatkan moment tersebut untuk mengedukasi warga masyarakat, agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak aman dengan orang lain, mencuci tangan sesering mungkin menggunakan sabun, mengurangi mobilitas di luar rumah dan menghindari kerumunan. (Red/Makruf).

News Feed