oleh

DALAM RANGKA PEMBUATAN POSKAMLING, BABINSA BERKOORDINASI DENGAN HUKUM TUA DAN PERANGKAT DESA

-TNI Polri-81 views
MINAHASA UTARA – Koordinasi tentang keamanan dan ketertiban masyarakat serta rencana pembuatan Poskamling di Desa Kolongan Tetempangan, Babinsa Koramil 1310-06/Airmadidi untuk Desa Kolongan Tetempangan Kec. Kalawat Serka Sony Wehantou melaksanakan komsos di kantor Desa, (2/11/2018).
Komunikasi sosial serta koordinasi Babinsa Serka Sony dilakukan bersama dengan Hukum Tua, Sekdes dan Kaur Pemerintahan.  Babinsa untuk melaksanakan tugasnya di desa dalam pengumpulan data teritorial, juga koordinasi tentang keamanan, ketertiban serta hal-hal yang menonjol yang ada di wilayah binaan. Ia juga meminta para perangkat desa meningkatkan keseriusan dalam memfungsikan poskamling agar terus dijalankan, sebagai fungsi utama pengaman daerah.
“Untuk Poskamling di lingkungan ini merupakan bentuk bantuan swadaya masyarakat dalam membantu dari berbagai aksi kriminalitas yang mengancam warga,” tandasnya.
Danramil 1310-06/Airmadidi Mayor Inf Gusnawan M. Kawa mengatakan, Babinsa agar mengingatkan kepada warga tentang pentingnya kebersihan lingkungan dan keberadaan Poskamling dapat mengantisipasi ganguan warga pada malam hari. Misalnya tidak kejahatan pencurian kendaraan bermotor, pencurian hewan/ternak, dan pencurian dengan kekerasan serta bahaya narkoba.
“Poskamling itu dibuatkan pada intinya untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan warga setempat, terutama di malam hari,” katanya.
Menurutnya, hal terpenting Babinsa bersama masyarakat dapat terus berkerjasama dalam upaya meningkatkan keamanan lingkungan.
“Kita komitmen bersama perangkat kecamatan, kelurahan/desa untuk selalu mengaktifkan poskamling di kelurahan/desa masing-masing,” ujarnya.

News Feed