oleh

DALAM RANGKA HUT TNI KE 76 LANAL MATARAM LAKSANAKAN BAKSOS DONOR DARAH DAN SERBUAN VAKSINASI

-Mitra tni-232 views

 

Lanal Mataram – Koranprogresif.co.id, Pangkalan TNI AL (Lanal) Mataram bersama dengan Korem 162/WB dan Lanud ZAM laksanakan Bhakti Sosial (Baksos) Donor Darah dan Serbuan Vaksinasi Masal dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 tahun 2021 bertempat di SMPN 6 Jl. Udayana, kecamatan selaparang, Kota Mataram. Minggu (26/09/2021)

Dalam pelaksanaan baksos ini turut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Nusa Tenggara Barat (NTB) diantaranya Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah S.E, M.Sc., Kapolda NTB, Danrem 162/WB, Danlanud ZAM serta Ibu-ibu Dharma Pertiwi Koorcab NTB Daerah J diawali dengan Fun Bike dari Pendopo Gubernur NTB menuju Lokasi kegiatan.

Sebanyak 154 kantong darah terkumpul dan 148 dosis vaksin berhasil terlaksana dengan sasaran pelajar, masyarakat maritim dalam acara kegiatan baksos donor darah dan serbuan vaksinasi yang bekerjasama dengan tenaga kesehatan (nakes) BK Lanal Mataram, Kesehatan Korem 162/WB, Kesehatan Lanud ZAM dan PMI Provinsi NTB.

Pada kegiatan ini Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H. menyampaikan “Kegiatan Baksos donor darah dan serbuan vaksinasi yang di gelar hari ini dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-76 sebagai wujud kepedulian TNI kususnya Lanal Mataram, untuk merespon kekurangan stok darah di PMI NTB sehingga darah yang kita donorkan dapat dimanfaatkan bagi masyarakat yang membutuhkan, dan serbuan vaksinasi ini bertujuan untuk menumbuhkan herd immunity kepada seluruh waraga masyarakat NTB khususnya Kota Mataram.”

“Serta sengaja memilih SMPN 6 Mataram ini sebagai tempat pelaksanaan kegiatan karena mengingat dihari minggu pagi jalan udayana menjadi tempat berkumpul masyarakat yang ingin melaksanakan kegiatan olahraga, untuk itu kegiatan vaksinasi dan donor darah dilaksanakan disini tujuannya yaitu untuk membantu masyarakat yang belum melaksanakan atau belum mendapat vaksin agar bisa segera di vaksin mengingat vaksin covid sangat penting untuk menjaga imunitas kita.” Tambah Danlanal Mataram.

Sebelum melaksanakan donor darah dan serbuan vaksinasi seluruh peserta yang terdiri dari anggota TNI-Polri dan masyarakat sekirat diwajibkan untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker serta menjaga jarak guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

(Red)

Berita Lainnya