oleh

Dalam Penyembelihan Hewan Kurban, Pandemi Covid-19 membatasi seluruh aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat Tegas Babinsa Koramil 05/Tantung Tiram

Batu Bara | Bintara Pembina Desa Koramil 05/Tanjung Tiram jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu HT. Batubara turut serta melaksanakan kegiatan membantu masyarakat dalam rangka menyembelih hewan kurban dalam rangka memperingati hari Raya Idul Adha bersama warga desa Sukamaju. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Sukamaju, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, Sabtu (01/08/2020).

Babinsa Koptu HT. Batubara menjelaskan bahwa, di hari Idul Adha ini, bagi umat Islam yang mampu dianjurkan untuk menyembelih binatang kurban. Berkurban juga merupakan bentuk solidaritas kemanusiaan ini termanifestasikan secara jelas dalam pembagian daging kurban. Perintah berkurban bagi yang mampu ini menunjukkan bahwa Islam adalah agama yang respek terhadap fakir-miskin dan kaum dhu’afa lainnya.

Dengan disyari’atkannya kurban, kaum muslimin dilatih untuk mempertebal rasa kemanusiaan, mengasah kepekaan terhadap masalah-masalah sosial, mengajarkan sikap saling menyayangi terhadap sesama.

Kegiatan Babinsa yang membaur dengan masyarakat Binaanya selain dalam rangka memupuk kemanunggalan TNI dengan Masyarakat, juga untuk mendata jumlah Hewan Kurban serta sebagai sarana untuk mengetahui permasalahan yang ada di masyarakat.

News Feed