oleh

Curah Hujan Meningkat, Babinsa Koramil 10/Guntur Pantau Debit Air Yang Masuk Ke Pemukiman Warga

-Mitra tni-113 views

 

Demak – koranprogresif.co.id – Berdampak dari curah hujan yang tinggi dalam beberapa pekan ini khususnya di wilayah Kabupaten Demak mengakibatkan luapan air di beberapa daerah seperti yang terjadi di Desa Sarirejo, Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak. Untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, Babinsa Sarirejo, Serka Ponadi melaksanakan pemantauan daerah rawan banjir yang diakibatkan hujan yang meningkat di Desa Sarirejo Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak, Jum’at (30/12/2022).

Serka Ponadi menyampaikan, besarnya debit air yang diakibatkan tingginya curah hujan ini mengakibatkan beberapa teras rumah warga yang berada di Desa Rejosari, Kecamtaan Guntur, Kabupaten Demak terendam air lebih kurang 20 sentimeter, ungkapnya.

Dia menghimbau kepada warga, untuk waspada bila curah hujan meningkat dan di khawatirkan air akan semakin memasuki rumah-rumah penduduk.
Dari pemantauan wilayah saat ini air menggenangi halaman pemukiman perumahan warga dan juga menggenangi jalan raya dengan ketinggian air mencapai 20 cm dan kondisi debit air hingga saat ini berangsur-angsur mulai turun.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat, agar selalu waspada dan menjaga anak-anaknya supaya tidak bermain air di lokasi banjir atau pinggiran sungai.

Curah hujan yang tinggi di Desa Rejosari, mengakibatkan beberapa titik rawan bencana mengalami luapan air. Meskipun tidak terlalu besar namun diperlukan kewaspadaan tinggi dalam menyikapi hal tersebut. “Agar tidak menjadi bencana besar yang dapat membahayakan keselamatan warga dan menimbulkan korban jiwa,” tutupnya. (Red/Pendim 0716/Demak).

Berita Lainnya