oleh

Ciputra Wafat

-Nasional-44 views

 

Bali – koranprogresif.co.id – Pengusaha besar Indonesia Ciputra wafat di Singapura dalam usia 88 tahun. Tidak banyak yang tahu bagaimana tokoh ini membangun jaringan bisnis keluarganya. Ciputra Grup miliknya maju pesat sekali. Kiat-kiatnya berbisnis tentu amat dirahasiakannya.

Bangsa Indonesia  kehilangan seorang figur nasional. Pengusaha bertangan dingin ini turut membangun negeri yang bernama Indonesia ini. Berjasa pada negara, mengabdi pada kepentingan nasional di atas kepentingan golongan. Patut dijadikan suri teladan oleh kita semua.

Informasi yang berhasil dicatat adalah sebagai berikut :   Ciputra adalah insinyur ITB jurusan teknik sipil.Bidang usaha Ciputra Grup adalah properti. Kemampuan Ciputra tidak tertandingi siapapun. Sehingga perusahaannya menjadi raksasa properti di Indonesia.

Kegigihan Ciputra patut mendapat acungan jempol.Anak-anak muda bisa mendapat inspirasi dari salah seorang bapak bagi orang Indonesia ini. Ciputra adalah bapak bagi kaum wiraswastawan. Tapi Tuhan memanggil Ciputra dalam usia lanjut. Semangatnya terpateri di dada kaum intelektual muda.

Penulis: I Wayan Budiartawan, Budayawan

News Feed