oleh

Ciptakan Semangat Natal! Prajurit Cakra Jawara Bagikan Bingkisan 321 “Sahabat Kasih” di Distrik Dal Papua

-TNI Polri-77 views
NDUGA – koranprogresif.co.id – Dalam Rangka Perayaan Hari Natal, Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Dal melaksanakan ibadah bersama dan berbagi bingkisan untuk masyarakat, bertempat di Distrik Dal, Kabupaten Nduga, Papua.
Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua, Selasa (27/12/2022).
“Natal adalah salah satu momen paling penting dalam sejarah bagi umat Kristiani dan dirayakan di seluruh dunia tidak terkecuali di daerah penugasan. Hal tersebut menujukkan bahwa dalam situasi dimedan operasi personel Satgas tetap merayakan hari besar dengan melibatkan masyarakat didalam sehingga tercipta cinta, kedamaian, dan kegembiraan,” tutur Dansatgas.
Ditempat terpisah, Danpos Dal Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Lettu Inf Fachri Toisutta, mengatakan bahwa perayaan natal dilakukan dengan serangkaian acara, dengan tujuan agar mempererat tali persaudaraan antar sesama umat manusia serta berbagi kasih dengan saudara-saudara di sekeliling kita yang memerlukan bantuan.
“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai ungkapan suasana hati yang sedang bersuka cita dalam menyambut hari natal di daerah operasi serta wujud cinta kasih kepada masyarakat Distrik Dal,” ujar Danpos Dal.
Perayaan natal diawali dengan kegiatan ibadah, makan bersama, pembagian bingkisan natal dan dilanjutkan dengan pembagian kaos “Sahabat Kasih” sejumlah 321 lembar kepada Jemaat Klasis Mumbulyalma yakni meliputi Desa Mumbulyalma, Dal, Grimbun, Silankuru, Silan, Grumben, Labrik dan Kaboneri, tambahnya.
Perayaan natal tersebut mendapat respon positif dari masyarakat karena mereka terlihat sangat bahagia, salah satunya dari Bapak Tomi Gwijangge (49) selaku Wakil Klasis Mumbulyalma.
“Puji Tuhan saya mewakili Klasis Mumbulyalma berterima kasih kepada Adik-adik TNI kali ini natal sangat istimewa dan penuh dengan keberkahan Tuhan. Kami memohon kepada Tuhan berkati kami Tuhan, Natal ini, dengan ketenangan pikiran. Ajari kami untuk bersabar dan selalu berbaik hati untuk berbagi sesama umatmu Tuhan,” kata Tomi Gwijangge.

Berita Lainnya