oleh

Ciptakan Rasa Aman di Bulan Ramadhan, Polres Demak Lakukan Patroli Skala Besar

Demak – koranprogresif.co.id – Jajaran Kodim 0716 Demak, Polres Demak dan Sapol PP Demak mengelar apel malam bersama di alun – alun Demak sebelum melaksanakan patroli skala besar di seluruh wilayah Demak, Sabtu (11/5/2019) malam.

Patroli dilakukan untuk menekan angka kriminalitas serta menjaga kondisi wilayah hukum Demak di bulan Ramadhan.

Setidaknya sebanyak 120 personil gabungan TNI-Polri dan Sapol PP dikerahkan dalam patroli kali ini.

Kepala Bagian Operasional Polres Demak, Kompol Ahmadi mengatakan, patroli besar-besaran yang digelar untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi warga kota Wali.

Sebanyak 30 personil dari Kodim, 70 personel Polres Demak dan 20 personel Satpol PP diminta melaksanakan kegiatan tersebut.

“Melalui patroli itu, kami ingin memastikan bahwa TNI-Polri dan Satpol PP ada ditengah-tengah mereka dan dekat dengan masyarakat. Sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan,” kata Ahmadi.

Lanjut Ahmadi, kegiatan yang dilakukan merupakan kegiatan sinergitas TNI-Polri dan aparat lainnya dalam melaksanakan tugasnya selalu bersama.

Selain itu, patroli kali ini merupakan progam Kapolres yang di sebut dengan patroli Mahesa Jenar Bersahaja.

“Kami memberi nama patroli Mahesa Jenar Bersahaja. Kami melakukan patroli skala besar untuk menciptakan situasi yang kondusif. Semua jajaran terlibat baik koramil maupun polsek selalu bersinergi,” terangnya.

Tentunya dengan patroli ini, setidaknya dapat mencegah kerawanan yang dapat membahayakan perorangan dan tindakan kriminalistas yang biasa terjadi pada malam hari.

Ahmadi menambahkan, patroli ini di fokuskan pada titik-titik rawan kriminalitas seperti balap liar, tempat hiburan, objek vital serta perumahan.

“Pelaksanaan patroli dengan memberikan himbauan kepada masyarakat akan lebih dirasakan kedekatan petugas dengan mereka. Keberadaan kita sangat diharapkan mereka, sehingga potensi kerawanan tidak terjadi,” tandasnya. (Red/Sigit)

News Feed