oleh

Cek Food Estate dan Rumah Bhabinkamtibmas, Ini Yang Disampaikan Wakapolda Kalteng

Kuala Kapuas – koranprogresif.co.id – Wakapolda Kalimantan Tengah, Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A mengunjungi kawasan Food Estate Desa Bentuk Jaya A.5 Kecamatan Dadahup Kabupaten Kapuas, Kalteng, Senin (20/9) usai menghadiri kegiatan vaksinasi massal di SMKN 1 Kuala Kapuas.

Tampak hadir juga mendampingi Wakapolda Kalteng dalam kunjungan ke food estate tersebut yaitu Dirbinmas Polda Kalteng, Kabid Humas Polda Kalteng, Wadansat Brimob Polda Kalteng, Kapolres Kapuas serta unsur tripika Kecamatan Kapuas Murung.

Wakapolda menyampaikan, kunjungan ke Desa Bentuk Jaya A5 Kecamatan Dadahup Kabupaten Kapuas tersebut untuk meninjau lahan yang digunakan untuk program food estate pemerintah pusat serta mengecek kondisi rumah Bhabinkamtibmas.

Pada kegiatan tersebut, Wakapolda Kalteng menyampaikan penjelasan Gubernur Kalteng bahwa, Kalteng merupakan lumbung pangan Nasional yang mendapat kepercayaan dari tingkat Pusat agar program Food Estate dikelola secara maksimal.

“Saya berharap food estate di Desa Bentuk Jaya ini akan sukses sebagai wujud ketahanan pangan yang digadang-gadang oleh Presiden RI Joko Widodo,” harap Wakapolda.

Lebih lanjut, Wakapolda berpesan saat mengunjungi rumah Bhabinkamtibmas agar terus tingkatkan pengamanan di food estate.

“Para bhabinkamtibmas yang telah ditunjuk agar melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan maksimal dan selalu monitoring perkembangan Food Estate yang telah dipercaya di Desa Bentuk Jaya ini demi berjalan dengan baik dan lancar,” jelas Polwan yang menjabat sebagai Wakapolda Kalteng ini.

Di akhir kegiatan, Wakapolda menyerahkan bantuan sosial berupa sembako kepada warga Desa Bentuk Jaya yang terdampak Covid-19.

Wakpolda mengatakan, pemberian bantuan sosial ini merupakan wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat khususnya yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19, juga saat diterapkannya PPKM Berskala Mikro.

Mengingat perkembangan Covid-19 mengalami peningkatan yang cukup signifikan, dan dampaknya pun sangat berbahaya, Wakapolda mengajak masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan.

Yaitu, lanjutnya, dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan meningkatkan imunitas. (Ver/Tatang Progresif).

News Feed