oleh

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Danramil 09/Tegalrejo Beri Sosialisasi Narkoba

Magelang – koranprogresif.co.id – Guna memberikan pemahaman serta pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif di wilayah Kecamatan Tegalrejo, Danramil Tegalrejo, Kapten Caj Budi Krismanto menggelar sosialisasi tentang bahaya narkoba, bagi Aparat Pemerintah Desa Tegalrejo bertempat di Balai Desa Tegalrejo Kecamatan Tegalrejo, Senin (09/12).

Sosialisasi bahaya narkoba tersebut sebagai bentuk kepedulian dan pembinaan wilayah terhadap paparan bahaya narkoba serta upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba kususnya di Kecamatan Tegalrejo.

Kapten Budi Krismanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Narkoba merupakan suatu zat ataupun obat yang sebenarnya sering digunakan dalam dunia kedokteran untuk keperluan medis. Namun dewasa ini banyak beredar dan di salahgunakan serta dikonsumsi untuk mencari kenikmatan sesaat.

Pemakaian Narkoba secara berlebihan dan terus menerus maka akan mempengaruhi fungsi fisik dan psikologi, penurunan kesadaran, menghilangkan perasaan empati dan masa bodoh.

“Narkoba menggerogoti kekebalan tubuh si pemakai sehingga mengalami penurunan kesehatan, menjadi ketergantungan terhadap obat, sehingga ingin┬áselalu memakainya,” kata Danramil.

Begitu besar dan berbahayanya dampak penyalahgunaan narkoba bagi kehidupan khususnya generasi muda sehingga sangat perlu kepedulian setiap elmen masyarakat untuk bersama-sama mengawasi dan mencegah beredarnya narkoba.

Budi Krismanto memberikan penekanan dan berpesan, agar tidak coba-coba mengkonsumsi apalagi mengedarkan barang haram tersebut karena ancaman hukumanya sangat berat.

“Salah satu cara untuk membentengi diri kita dari narkoba adalah dengan menjaga pergaulan dan meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tegas Danramil.

Dalam Sosialisasi tersebut, turut hadir Kapolsek Tegalrejo yang diwakili Kanit Binmas, Ipda Suhartoyo yang juga sebagai nara sumber. (Red/Pen 0705).

News Feed