oleh

Cegah Kejahatan dan Covid-19, Polsek Jatibarang Gelar KRYD Patroli Malam

Indramayu – koranprogresif.co.id – Gelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Polsek Jatibarang jajaran Polres Indramayu melaksanakan patroli malam di wilayah hukumnya, Sabtu (8/1/22).

Kali ini patroli Polsek Jatibarang menyasar Jln. Raya Maydas Jatibarang dan jln Sojar Desa Bulak, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu.

Sebelum melaksanakan kegiatan diawali Apel di Mako Polsek Jatibarang dipimpin Kapolsek Jatibarang Kompol Ujang Rohimin, S.H., diikuti 4 anggota Polsek Jatibarang, 1 Anggota Koramil Jatibarang dan 1 Anggota Pol PP Kecamatan Jatibarang dan 1 personil Bawas Polsek Jatibarang Bripka Zaenudin.

Kompol Ujang Rohimin yang memimpin langsung pelaksanaan KRYD Patroli malam menyampaikan, dalam kegiatan tersebut pihaknya melaksanakan dialogis di lokasi berkumpulnya Komunitas motor di wilayah hukumnya.

“Patroli malam ini diawali dengan menyambangi sekelompok anak muda yang sedang berkerumun karena dinilai melanggar protokol kesehatan Covid-19,” tuturnya

“Kami himbau mereka agar mematuhi protokol kesehatan selama diberlakukannya PPKM Level II di Kabupaten Indramayu,” tambah Kompol Ujang Rohimin.

Setelah diberikan himbauan secara humanis, selanjutnya kami sampaikan kepada mereka agar pulang ke rumah masing-masing guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Lanjut Kapolsek, selain melakukan himabau prokes, dalam kegiatan patroli malam kali ini kami amankan 7(tujuh) Unit Sepeda Motor Tanpa No.Pol dan Kenalpot Bising.

Kapolsek berharap dengan diadakannya patroli ini diharapkan harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Jatibarang dapat terjaga, serta masyarakat semakin sadar akan pentingnya Protokol Kesehatan guna mencegah serta mengendalikan penyebaran Covid-19. Pungkas Kompol Ujang Rohimin.

Ditempat terpisah Kapolres Indramayu AKBP M. Lukman Syarif melalui Kasi Humas Polres Indramayu Iptu Didi Wahyudi menyampaikan bahwa kegiatan patroli ini rutin dilakukan guna antisipasi gangguan Kamtibmas dan antisipasi penyebaran Covid-19.

“Jadi patroli ini untuk memonitoring situasi sekaligus menyampaikan imbauan kamtibmas dan prokes kepada masyarakat,” jelasnya.

Disamping itu, kegiatan patroli dilakukan secara rutin diharapkan sebagai salah satu bentuk pendekatan kepada masyarakat dan diharapkan bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” ungkap Kasi Humas Polres Indramayu Iptu Didi Wahyudi. (Red)

Berita Lainnya